SPAM membuat saya harus minta maaf


Teman-teman sekalian…
Mungkin Anda sudah mengirim komentar ke website ini, tapi belum muncul. Jangan khawatir. Itu bukan karena saya membenci Anda. Tapi ini gara-gara lemahnya sistem filter SPAM di situs ini.

Banyak di antara pesan Anda yang terjaring sebagai SPAM, bersama ratusan “pesan asli SPAM” yang menyerbu situs ini. Betapa repotnya ketika saya harus memeriksa satu-persatu pesan tersebut, untuk memilah mana yang spam dan mana yang tidak.

Karana itu, saya ambil langkah praktis saja. Semua pesan yang terjaring sebagai spam pun saya hapus. Kemungkinan besar, pesan Anda pun ikut terhapus, karena tanpa sengaja ia dianggap sebagai spam.

Untuk itulah saya mohon maaf. Semua ini bukan karena kesengajaan saya. Insya Allah, saya sangat welcome terhadap komentar dari siapa saja, kecuali dari spammer dan orang-orang yang menulis komentar yang aneh-aneh. Hanya saja, keterbatasan waktu yang membuat saya sering belum sempat membalas pesan Anda.

Berita baiknya, saya telah meng-upgrade software antispam-nya. Saya kini pakai SPAM Karma yang katanya lebih bagus.

Semoga deh, setelah ini situs ini makin sepi oleh spam, dan “tragedi” penghapusan pesan secara massal tidak terjadi lagi.

Terima kasih,

Jonru

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s