Hantu bisa chatting?


Hihihi… lucu deh!

Saya udah sering membaca HOAX tentang:

  1. Account Anda di Yahoo Messenger akan segera dihapus.
  2. Friendster akan tutup karena anggotanya sudah terlalu banyak.
  3. Laptop gratis.
  4. Ini adalah virus yang paling berbahaya!
  5. Seseorang dengan nama Dvorak (dan entah nama apa lagi) hendak meng-invite anda ke dalam friend list-nya. Jangan diterima, karena itu adalah virus yang sangat berbahaya.
  6. Assallamualaikum. Pesan ini datang dari penjaga makam Rasulullah. Teruskanlah pesan ini, bila tidak maka Anda akan celaka.

Saya sudah bosan dan nyaris tak peduli pada pesan-pesan gombal-gambul seperti itu.

Tapi barusan, saya tertawa ngakak ketika membaca sebuah pesan HOAX gaya baru yang diforward oleh seorang teman via Yahoo! Messenger. Bunyinya:

halo nama ku Flarida umurku 23th.aku meninggal pd tgl 1-1-2007 aku d perkosa 7x dan dibunuh dan dibuang di pantai,sampe tubuhku dipotong2,mayatku dlemparkn d pantai utara batam,aku mencari pembunuh ku krn polisi ampe skrg blm menemukan jasad ku.tlg sebarkn msg pd 11org jk tdk aku akn menerormu stp tgh ari n mlm,jgn sekali2 menghapus msg ni sblm menyebarknya mk aku akn dtng dlm mimpimu

Benar-benar lucu, bukan?  Masa orang mati bisa chatting. Saya beragama Islam, dan memang beriman pada makhluk halus. Tapi hantu dan jin serta segala macam bangsanya adalah makhluk yang jauh lebih hina dari manusia. Kalau kita takut pada hantu, itu sama artinya bahwa kita menganggap diri kita lebih hina dari hantu. MAU?

Lagipula, tak ada ceritanya manusia mati berubah jadi hantu. Cerita seperti ini cuma ada di film, sinetron dan novel picisan!

Wassalam!

Jonru
Tidak takut hantu!

Iklan

15 responses to “Hantu bisa chatting?

  1. Anda sangat Benar Pak, temen saya Orang ITpun ikut2an kemakan HOAX, lucu dech…

    Suka

  2. orang IT bisa terkecoh juga?
    wah!

    Suka

  3. wah, saya belum pernah tuh dapet hoax kayak gitu, hahaha! Aneh juga ya hoax-nya, canggih juga hantunya bisa YM.. Btw, kira2 di dunia gaib ada internet ngga ya? Hmmm… 😕

    Suka

  4. lho.. internet kan emang dunia gaib
    hehehee… 🙂

    Suka

  5. wah… hehehe… canggih juga yg bikin ga ada kerjaan om jonru yak? tapi keknya dunia gaib juga ada teknologi ya om.. buktinya ada bengkel hasil kerja sama manusia ama jin mekanik macam ketok magic itu om yak? 😛

    Suka

  6. @amif:
    wah…. soal teknologi jin, coba tanya langsung sama mereka. Mereka pasti lebih tahu jawabannya
    hehehe… 🙂

    Suka

  7. He he … emang benar masih banyak teman2 yang kena Hoax sprti ini apalagi yg no. 6

    saking jengkelnya, saya reply lagi kan disitu ada kata2 begini seorang juru kundi makam Rosullulah bla bla bla…..
    maka saya reply begini
    “kunci warnet hilang. barang siapa yang menemukannya silahkan hubungi kantor pos terdekat.
    sampaikan pesan ini ke 100 orang teman anda dijamin anda disebut orang gila”

    wassalam

    Suka

  8. Tidak ada yg masuk akal, yah….., mungkin juga ada yg iseng tuuuuh….

    Suka

  9. Semua tipuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuu

    Suka

  10. hihihi…sayah pernah nrima hoax dari no 1 sampe 6 tapi sungguh hoaxhantu ceting baru baca hari ini.ada-ada ajah…tapi tak sebar ke temen-temen bakalan srunih kayaknyah 😀

    Suka

  11. owwwwwwwwwwhhh…
    HOAX ntu itu tooooooooooohh…..
    saya kira HOAX semacem Aplikasi buat di PC….
    wah berarti saya lebih hina dari makhluk gak kasar (alias makhluk halus)
    nauzubillahimindzalik…………

    Suka

  12. saya belum pernah tuh dapet hoax kayak gitu, hahaha! Aneh juga ya hoax-nya, canggih juga hantunya bisa YM..

    Suka

  13. hahaha hoax doang itu pak… saya nih Lagi di batam.. mada dia? 😀

    Suka

  14. Ping-balik: Tweets that mention Hantu bisa chatting? | Jonru on the Web -- Topsy.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s