Maxgain? Oh No…!!!


Salah seorang teman saya baru-baru ini nelpon, katanya dia sekarang bekerja di salah satu perusahaan di gedung BEJ (Bursa Efek Jakarta). Dia mengundang saya main ke saya. “Kantor saya di gedung 2 lantai 29,” ujarnya. Dia juga menyebutkan nama perusahaannya. Tapi karena suara di telepon kurang jelas, saya tidak bisa mengingat nama yang ia sebutkan.

Dia juga mengajak saya untuk berinvestasi di perusahaannya itu. Hm… saya tak pernah tertarik untuk tawaran seperti itu, apalagi kalau perusahannya belum jelas. Tapi demi sopan santu antar teman, saya bilang pikir-pikir dulu.

Dan hari ini, dia mengirim saya email berjudul “proposal investasi”. Isi emailnya sih biasa saja. Ada file PowerPoint yang berisi segala macam penjelasan tentang investasi yang sama sekali tidak saya mengerti. Pusing deh bacanya.

Yang bikin saya kaget justru nama perusahaan tempat ia bekerja: MAXGAIN.

“Oh My God! Maxgain???” saya melongo, benar-benar terperanjat. “Teman saya ini bekerja di Maxgain?”

Saya memang benar-benar belum tahu apa itu Maxgain. Tapi sudah beberapa kali membaca info di internet mengenai penipuan yang dilakukan oleh perusahaan ini.

Berikut adalah beberapa di antaranya:

1. Masih Tentang Maxgain dan Penipuan Forex Lainnya

2. Maxgain vs Hero

3. Laporkan Maxgain ke Polisi!

4. Hati-hati Lowongan PT Maxgain

5. Maxgain

6. Maxgain Again

Saya benar-benar tak habis pikir, bagaimana teman saya ini bisa bekerja di Maxgain? Saya sebenarnya belum lama kenal dengan dia. Dulu sih, dia ngakunya berwirausaha, membuka toko handphone di Purwakarta. Dia memang tinggal di sana. Dan tiba-tiba saja, dia sudah diterima bekerja di Maxgain.

Barusan saya coba telpon ke kantornya, tapi selalu sibuk, tidak diangkat.

Semoga deh, teman saya ini dalam keadaan baik-baik saja dan tetap berada di jalan yang benar.

Amiin.

Cilangkap, 22 Mei 2007
Jonru

Iklan

54 responses to “Maxgain? Oh No…!!!

  1. Terima kasih untuk mas jonru atas perhatiannya kepada saya, jujur aja saya masuk ke perusahaan itu dibuai dengan penghasilan yang ratusan juta dan ketika ada banyak berita miring di internet tentang dia selalu di bantah dengan diplomatis dan bukti surat ijin usaha dari BAPEPAM, kitapun saat itu berpikir positif aja. Ironisnya 3 bulan saya disana tidak dapat apa-apa, sungguh kejam MIF…..terima kasih banyak mas….aku sekarang buka counter hpnya di karawang

    Suka

  2. @Agus Royan: Alhamdulillah bila sekarang tak di sana lagi. Salam sukses ya!

    Buat teman2 semua, mas agus royan ini adalah orang yang saya ceritakan pada tulisan di atas. Komentar yang dia tulis di atas tentu makin memperkuat bukti bahwa Maxgain adalah perusahaan penipu!

    Suka

  3. dulu pas baru lulus kuliah lsg ada tawaran kerja dari PT.MIF yg beralamat di BEJ, katanya saya keterima jadi Konsultan keuangan, saya bingung…kapan saya pernah melamar kerja di sana ya?
    tapi saya tolak karena saya berdomisili di Bandung, dan mau melamar kerja di seputar Bandung saja. ternyata teman-teman saya pun banyak mendapat telpon yang serupa. sepertinya PT. MIF membeli data atau mempunyai buku daftar wisudawan yang lulus dmn di dalamnya ada foto, data, dan no. telpon wisudawan.

    Suka

  4. saya dipenjara selama 6 tahun 6 bulan sekarang baru keluar dari penjara gara-gara simoyet redi aryadi, rival, fizi, ngajak invest di pt. maxgain. yang untungnya gede,….. mana untung malah buntung monyet, gua akan cari yang namanya si redi, rival, fizi kalian harus tanggungjawab.

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s