Buku Baru: Panduan Langkah-langkah Penerbitan Buku


Cover buku Menerbitkan Buku Itu Gampang!Menerbitkan buku sebenarnya sangat gampang. Tapi selama lebih dari empat tahun bergaul di komunitas penulis, saya sering sekali mendapat atau membaca pertanyaan yang berbunyi, “Bagaimana sih, cara menerbitkan buku?”

Tentu saja, pertanyaan ini muncul dalam variasi yang berbeda-beda, seperti:

“Saya punya novel yang siap diterbitkan. Siapa yang harus saya hubungi?”

“Saya sudah punya banyak artikel, dan ingin saya terbitkan. Apakah bisa?”

“Jika saya hendak mengumpulkan cerpen-cerpen saya dan diterbitkan jadi satu buku, bagaimana prosedurnya? Ke mana saya harus mengirimnya?”

* * *

Ternyata, masih banyak orang yang belum tahu bagaimana cara menerbitkan buku.

Karena itulah, dengan ini saya meluncurkan sebuah buku panduan lengkap penerbitan buku.

Judulnya:

MENERBITKAN BUKU ITU GAMPANG!
Panduan Langkah-langkah Penerbitan Buku untuk Pemula

Menerbitkan Buku Itu Gampang! Pesan Sekarang Juga!

Ini bukan buku biasa, sebab belum tersedia di toko buku manapun. Buku ini saya terbitkan secara self publishing, alias indie label.

Formatnya pun tidak seperti buku-buku pada umumnya, namun sengaja diperbanyak dengan cara difotokopi, lalu dijilid seperti diktat.

Tapi walau mirip diktat, jangan anggap sepele. Insya Allah isi buku ini sangat menarik dan bermanfaat.

Bila selama ini Anda sudah menyimpan puluhan naskah, dan bingung harus dibawa ke mana, setelah membaca ini semuanya akan menjadi jelas. Anda akan tahu harus berbuat apa agar naskah tersebut segera terbit menjadi buku.

Anda yang selama ini masih BLANK soal dunia penerbitan buku, insya Allah akan segera terang-benderang.

Menerbitkan Buku Itu Gampang! Pesan Sekarang Juga!

Silahkan baca testimonial/komentar teman-teman yang telah membaca edisi ringkas buku ini!

Simak pula daftar isinya!

Tertarik untuk memiliki buku ini? Pesan sekarang juga!

🙂

Iklan

10 responses to “Buku Baru: Panduan Langkah-langkah Penerbitan Buku

  1. Setuju, menerbitkan buku itu gampang. terutama kalo kita udah kenal dengan pihak penerbitnya. atau, karena nasib baik. contohnya aku sendiri, aku nulis novel, gak dikirim ke penerbit manapun, akhirnya penerbit besar di Bandung mau menerbitkan. eh, karena berbagai alasan internal, batal terbit. selang beberapa bulan kemudian, penerbit di Jakarta nelpon ttg naskah novelku dari mizan, akhirnya diterbitkan juga. Alhamdulillah, semoga buku mas Jonru benar2 bermanfaat buat semua orang yang suka nulis buku!

    Suka

  2. assalamualikum .
    aku butuh info and tips2 sebanyak2 mungkin tentang cara nerbitin novel .
    aku hobi nulis dan sekarang masih dalam proses nulis novelx.
    aku buth banyak masukan dan butuh banyak tips tata cara nulis. trus bagi yang mau bertukar pendapat or ngasih masukan , segera kirim e-mail ke afif_inthezone@yahoo.co.id ok ?
    aku butuh banget bantuan . nice 2 know u all
    wassalam ….

    Suka

  3. aku butuh bantuanmu Jonru.
    aku mempunyai sebuah novel yang belum diterbitkan. aku ingin menerbitkannya dan bagaimana caranya? apa kamu bisamembantuku dalam menerbitkannya. aku yakin, jika kamu membacanya kamu akan sependapat denganku.kamu akan tersentuh. kamu bisa?

    Suka

  4. bapak begini saya mempunyai kumpulan kolom, bagai mana langkah saya dalam menerbitkan kolom saya menjadi sebuah buku dan apa yang harus saya perhatikan bilamana yang saya terbitkan adalah sebuah buku kolom? terimakasih sebelumnya..

    Suka

  5. Selamat pagi pak, perkenalkan nama saya Fikri. Maaf sebelumnya jika komentar saya bernada “nodong” karena saya sedang bingung, berhubung belum memiliki “ilmu”nya.

    Saya memiliki pemahaman yang bisa dibilang cukuplah di bidang html, css, blogging dan penggunaan berbagai aplikasi web. Saya juga aktif menulis mengenai blogging di blog yang tertera linknya di comment name ini. Pertanyaannya adalah, jika ingin menuliskan buku tentang satu topik tertentu, apakah diharuskan memiliki tingkat pendidikan resmi di bidang tersebut, ataukah siapa saja dapat menulis buku mengenai hal tersebut?

    Terima kasih sebelumnya 🙂

    Suka

  6. kalau mau menerbitkan tulisanku dalam bentuk buku, aku harus menghubungi siapa di nomor berapa, mksh

    Suka

  7. yurike priscillia

    Novelku ud siap. Tp aku g ad editor. Blum p’nh knal sm penerbitan. Sedikitpun. Aku g ngerti ap” soal penerbitan ini. Tp aku pgn bgt ceritaku ini di bc smua orang.sastra ku sgt trbts. Brhbg pglmnku yg msh sdkt krn msi 16 tahun. Tolong bgt.. Beri pencerahan ya pak.. Plis.. Makasiih bgt.mohon di jwb ya.. Di send ke email ku aj pak.. Msi bgt ya.. Tuhan memberkati.

    Suka

  8. Saya pemula untuk menulis buku , semua dorongan teman2 yang akhirnya punya coretan yang sekarang sdh 95% rampung. Makalahnya tentang petunjuk & latihan2 untuk melatih mengaktifkan tenaga dalam dengan kekuatan pikiran dalam 8 langkah / tahap . pertanyaannya bagaimana & dimana buku saya nanti bisa diterbitkan ? thx

    Suka

  9. ass. wr. wb. perkenalkan saya maman bekerja di kehutanan, saya sedang bikin buku tentang penyelamatan satwa kukang secara materi sudah hampir rampung. namun sampai saat ini masih bingung harus dikirim ke penerbit mana? tolong dong kasih tahu caranya mencari penerbitnya, terima kasih

    Suka

  10. WASNI HASANAH

    cara nya gmana ia? kasih tips nya dong

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s