9 Pernik Menarik pada Pesta Blogger 2007


priyadi, jonru dan budi putraSaya bukan orang yang terbiasa menulis “laporan pandangan mata”. Jadi setiap kali ada kegiatan offline seperti kopdar atau baksos atau apapun, saya hampir tak pernah membuat tulisan yang berisi laporan kegiatan dari A hingga Z.

Rasanya malas banget menulis begituan. Saya lebih suka menulis hal-hal atau kejadian-kejadian tertentu pada kegiatan tersebut yang menurut saya menarik. Contohnya adalah seperti yang saya lakukan di sini.

Lagipula kalo soal laporan, kan sudah ditulis oleh teman-teman lain. Isinya lebih kurang sama dengan yang saya alami, kok. Jadi tak perlu saya tulis lagi, kan?

Nah, demikian pula halnya dengan Pesta Blogger 2007. Saya sama sekali tidak berminat untuk menulis laporan pandangan mata. Sebagai gantinya, berikut saya sebutkan beberapa kejadian menarik yang saya alami selama berada di sana.

  1. Mas Priyadi, salah seorang blogger papan atas Indonesia, menawarkan diri untuk memotret saya. Lalu kita pun foto bareng. Wah, surprise banget deh!
  2. Masih berhubungan dengan nomor 1 di atas, ada hal yang membuat saya malu. Saya benar-benar tidak tahu, bahwa pria yang duduk persis di sebelah kiri saya adalah mas Budi Putra (lihat gambar di atas). Oh My God! Saya baru menyadarinya sekitar satu jam kemudian. Mohon maaf banget buat mas Budi. Ini benar-benar karena keluguan saya. Hehehehe….
  3. Saya ingin menyapa Bang Enda dan bersalaman dengannya, tapi eh… kok enggak kesampaian, bahkan hingga akhir acara. Maaf banget ya, Bang.
  4. Saya memang tidak peduli apakah blog saya menang atau tidak. Tapi pas melihat laptop sebagai hadiahnya, saya sempat ngiler juga. Coba kalo saya yang jadi juara favorit. Hehehehe… Dasar matre!
  5. Saya merasa agak gimana gitu, karena banyak orang yang menyapa saya sambil berkata, “Jonru, ya?” Serasa jadi selebritis, deh. Hehehe…. Padahal asli, enggak enak banget rasanya bila kita berada di tengah ratusan orang, hampir orang mengenali kita, tapi kita justru tidak mengenal mereka. Ini membuat saya merasa amat bersalah.
  6. Secara tak terduga, saya bertemu Mas Munawir. Awalnya, saya lupa-lupa ingat, siapa dia sebenarnya. Tapi setelah saya cek lagi arsip obrolan Yahoo! Messenger, ternyata dulu saya pernah mengajak dia kenalan karena saya sedang mencari orang yang bisa menjadi pembicara untuk sebuah pelatihan web di Makassar. Oh, thanks to message archive of YM. You are very useful.
  7. Di awal acara, pembaca acara meminta para anggota komunitas untuk angkat tangan. Nah, saya mungkin termasuk orang yang paling banyak angkat tangan, berhubung banyaknya komunitas yang saya ikuti. Hehehehe….
  8. Saya kok tidak sempat melihat wajah teman-teman akhwat dari Muslimblog, seperti Kosi, Unisa/Reni, dan Maya. Padahal yang cowok bisa ketemu semua. Atau saya yang kurang teliti? Entahlah.
  9. Saya merasa bersyukur karena hadir dan menjadi saksi mata ketika tanggal 27 Oktober ditetapkan sebagai Hari Blogger Nasional.

Hm, apa lagi, ya? Sepertinya masih ada, tapi lupa. Lagipula, sesuai judul tulisan ini, sembilan saja deh. Semoga cukup.

Wassalam

Jonru

Iklan

8 responses to “9 Pernik Menarik pada Pesta Blogger 2007

  1. Seharusnya menang nih pak Jonru! Arrrhh cupu nih nominasinya …saya banyak belajar dari forum AK dan PenulisLepas soalnya, sampe sekarang masih ngerasa utang budi.

    Next year hajar deh! 😀

    Best regards,
    Marisa Duma

    Suka

  2. Saya melihat pak jonru lho, pengen sih negur, tp posisi duduk pak jonru agak jauh di depan saya, heheh 🙂

    Suka

  3. serasa seleb ngga bang saat ikut pesta blogger?

    Suka

  4. Padahal ikut vote juga lho di posisi pertama (satu), ..he..he

    Suka

  5. maksudnya voting blog ini di nomer satu, memperjelas

    Suka

  6. kebayang tuh klo emang jd ikut..
    mungkin disana cuma clingakclinguk menduga-duga beneran orang ini si ini atau si itu bukan..
    hehehe..

    tapi ya klo wajah om Jonru sih utk dunia blogger udh familiar, secara emang foto om Jonru ini di blog nya terlihat jelas dari berbagai sisi.. 😉

    klo saya.. cukup jadi orang biasa aja deh.. gak mau jadi seleb..
    😀

    Suka

  7. hehehe.. I saw you everywhere pak, yang beredar kesana kemari dengan kamera di tangan sambil senyum-senyum sendiri (???), bahkan beberapa kali lewat mondar mandir di depan saya. (Saya sih nempel terus ama mbak Kosi). Segen banget nyapa pak Jonru yang berkelabat lewat dengan gerakan cepat… hehehe

    Sekali lagi selamat ya, udah masuk nominasi ^_^, semoga tulisan2nya makin bermutu (really enjoy your writing about online marketing)

    Suka

  8. lu orang pada 0on yeee…koment tapi gak di jawab2…sama doski!!

    wooooiii….nyet!!! please respect!!! kasi komentnya dong!!

    bahlul ente!

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s