Orang-orang yang Berpengaruh Besar terhadap Hidup Saya di Tahun 2007


CATATAN PENTING:
Mumpun belum telat, tulisan ini saya revisi pada tanggal 31 Desember 2007, sekitar pukul 17.54 WIB, karena ternyata ada dua nama lagi yang belum saya masukkan (diselipkan pada nomor 9 dan 10).

Mumpung tahun 2007 segera berakhir, saya ingin kilas balik sebentar.

Secara khusus, saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya terhadap orang-orang yang BERPENGARUH BESAR terhadap hidup saya di tahun 2007.

Berikut adalah daftarnya.

  1. Oni Asharri Rasyad (Ajangkita.com). Dia mengajak saya untuk bergabung dalam sebuah PROYEK BESAR milik Departemen Agama RI. Walau akhirnya tidak jelas kelanjutannya, proyek inilah yang membuat saya SANGAT PERCAYA DIRI untuk berhenti sebagai orang kantoran tanggal 19 Maret 2007 lalu. Saya berharap, proyek ini menjadi sumber penghasilan utama saya pasca resign. Memang, rencana ini akhirnya tidak terwujud. Tapi saya bersyukur karena banyak sumber rezeki lain yang akhirnya membuat saya “masih bisa hidup” hingga hari ini. PERLU DICATAT: Mas Oni adalah orang pertama yang saya hubungi – istri saya ketika itu sedang di Bandung – ketika saya berencana untuk berhenti bekerja. Saya saat itu bertanya, “Apakah hasil dari proyek Departemen Agama itu cukup untuk menjadi penghasilan utama saya pasca resign nanti?” Dia menjawab, “Jumlahnya cukup besar.” Jawaban ini membuat saya sangat percaya diri untuk segera menulis surat pengunduran diri buat kantor saya.
  2. Harry Sufehmi (Muslimblog). Dialah orang yang pertama kali membuat saya sadar bahwa:
    1. situs PenulisLepas.com yang saya kelola ternyata punya potensi yang amat luar biasa,
    2. peluang penghasilan online dari Google Adsense ternyata sangat menjanjikan, dan
    3. SEO yang selama ini saya anggap sebagai aksi tipu-tipu semata dan sangat tidak penting, ternyata justru sangat penting bagi kesuksesan website yang kita kelola.
  3. Dudun Parwanto (TDA, teman kuliah). Dia yang merekomendasikan saya untuk bergabung di TDA. Dia pulalah orang yang akhirnya menjadi mitra kerja saya dalam berbisnis. Kehadiran dia membuat bisnis yang saya jalankan semakin lancar. Dia memberikan dukungan yang amat luar biasa.
  4. Ikhwan Sopa (TDA, Milis Bicara). Dia mengundang saya untuk mengikuti Workshop EDAN secara gratis. Workshop ini membuat rasa percaya diri saya melejit luar biasa.
  5. Badroni Yuzirman (Founder TDA). Dia yang pertama kali memperkenalkan saya pada konsep Wealth Profile. Saya jadi tahu apa wealth profile saya yang sebenarnya. Ternyata saya seorang CREATOR. Penemuan besar ini membuat saya lebih fokus dan percaya diri dalam menekuni karir yang benar-benar sesuai dengan wealth profile saya.
  6. Isdiyanto (TDA, Pimred Wirausaha & Keuangan). Dia menjadi salah seorang inspirator utama dalam bisnis saya. Dia memberikan saya semangat yang menyala-nyala dalam berbisnis. Dia pula yang menjadi perantara perkenalan saya dengan Anne Ahira.
  7. Anne Ahira (Asian Brain). Pertemuan dengan dia akhirnya membuat saya tertarik untuk bergabung dengan AsianBrain dan mulai bersungguh-sungguh dalam menjalankan bisnis Internet Marketing.
  8. Istri saya, Hendra Yulianti . Tanpa dukungan dan pengertian dia yang amat luar biasa terhadap “perubahan nasib kami pasca resign dari kantor”, mungkin tidak mudah bagi saya untuk menjalani hidup saat ini: Menjadi pebisnis pemula dengan kondisi keuangan keluarga yang masih sangat riskan. Kami percaya, kesuksesan akan segera kami raih bila kami yakin dan mau bekerja keras. Amiin.
  9. Mertua Saya, Pak Haji Agus. Hadiah rumah yang dia berikan pada kami membawa perubahan besar pada hidup saya. Hadiah ini menjadi salah satu faktor yang menyebabkan saya berani berhenti ngantor dan memulai hidup baru sebagai entrepreneur. Tanpa adanya rumah baru tersebut, mungkin sampai saat ini saya belum berani “pindah kuadran”, karena saya harus berpikir untuk membeli rumah, yang harganya masih sangat jauh dari kemampuan kami.
  10. Pak Nukman Luthfie (Virtual.co.id). Dialah orang yang berpengaruh besar dalam memasukkan blog ini sebagai nominator blog terbaik pada Pesta Blogger 2007 lalu.

Terima kasih sebesar-besarnya saya ucapkan pada orang-orang yang namanya saya sebutkan di atas. Semoga Allah memberikan imbalan yang layak bagi Anda semua.

Sukses selalu!

Artikel Terkait:
2007 = Tahun Titik Balik

Cilangkap, 9 Desember 2007

Jonru

Iklan

18 responses to “Orang-orang yang Berpengaruh Besar terhadap Hidup Saya di Tahun 2007

  1. Ping-balik: 2007 = Tahun Titik Balik | Jonru on the Web

  2. Ping-balik: Investasi Terbaik 2008 « Business and Beyond By Badroni Yuzirman

  3. Wah…makasih banyak ya Jonru. Alhamdulillah kalo bisa melejitkan PD sampeyan. Semoga bermanfaat. Sukses selalu.

    Ikhwan Sopa
    Trainer E.D.A.N.
    http://milis-bicara.blogspot.com

    Terima kasih juga Pak Sopa
    Makin sibuk aja kayaknya ya…?

    Semoga selalu sukses ya 🙂

    Suka

  4. Sukses selalu Pak Jonru
    Saya terharu membacanya
    Doaku selalu menemani langkah-langkahmu..

    salam,
    Faif

    Terima kasih banyak Pak Faif 🙂

    Suka

  5. Saya ucapkan selamat atas semua pencapaian Bang Jonru selama 2007. Dari semua member Asian Brain yang masuk pada tahun 2007 saya mencatat Bang Jonru sebagai salah satu calon the rising stars… semoga semakin bersinar di tahun depan dan seterusnya. Secara khusus saya ingin menitip salam hormat saya kepada perempuan yang Bang Jonru sebutkan paling terakhir (no.8). Saya tidak mengenal beliau, tapi saya sangat paham bagaimana peran seorang isteri bagi seorang suami dalam mengambil keputusan khususnya yang menyangkut ekonomi keluarga. Saya memahaminya karena saya sudah melewatinya. Salam hangat.

    Terima kasih banyak Pak Edy
    Pujiannya membuat saya tersanjung, hehehehe….

    Semoga sukses!

    Jonru

    Suka

  6. Halo Pak Jonru, wah saya tidak menyangka ada memberikan pengaruh untuk Anda 🙂 syukurlah kalau ada manfaat yang bisa didapatkan.

    Sekalian bagi cerita sedikit, salah satu client terbaru saya adalah anak berumur 16 tahun, namun dengan penghasilan ribuan dolar per bulan dari AdSense. Dia ada masalah karena websitenya terlalu populer & servernya (dual core, 4 GB RAM) overload. Saya bantu optimize.

    Tapi memang pada saat ini AdSense lebih efektif untuk website dengan content b.Inggris. Untuk content b.Indonesia, kita mungkin belum terlalu bisa andalkan.

    Tapi, income dari Internet juga bukan cuma AdSense. Masih ada banyak lainnya.Yang paling signifikan saya kira justru adalah dari pemanfaatan Internet sebagai sarana silaturahmi / networking yang efektif.

    OK, moga makin sukses pak Jonru.

    Terima kasih banyak Mas Harry….
    infonya bermanfaat. Saya memang lagi nyari2 alternatif adsense nih, terutama sejak account saya diblokir.

    Suka

  7. Ping-balik: Pelatihan Dahsyat: Cara E.D.A.N Menjadi Penulis HEBAT! | PenulisLepas.com

  8. Assalamulaikum …… Pada kesempatan ini , saya dari Malaysia ingin menucapkan Selamat Hari Raya Aidilfitri kepada sesiapa yang berada di Indonesia . Salam Perkenalan ! Saya adalah pendatang baru dalam ruangan ini . Buat Mas Jonru ,Thanks so much kerana sentiasa sudi meluangkan masa menghantar email kepada saya . Mudah-mudahan Mas Jonru baik -baik sahaja ,ya. Semoga ketemu lagi kita di lain masa.

    Suka

  9. Ping-balik: Pelatihan "Cara E.D.A.N Menjadi Penulis Hebat" Jilid 2 | PenulisLepas.com

  10. Waah, tertular semangatnya nih

    saya baru membaca cerita Bang Jonru tentang orang-orang yang berpengaruh dalam kehidupan Bang Jonru yang luar biasa. Dalam waktu 2 tahun bisa membawa perubahan yang dahsyat. Semoga saya juga bisa bertemu dengan orang-orang yang berpengaruh kedalam perubahan kehidupan saya menjadi orang yang banyak bermanfaat dan banyak membahagiakan orang lain. Semoga Bang Jonru adalah salah satu orang tersebut.

    Salam sukses selalu

    Suka

  11. Terima kasih untuk tipsnya, saya mau coba semoga juga.

    Suka

  12. orang-orang hebat salut deh

    Suka

  13. Sukses selalu Pak Jonru

    Saya terharu membacanya. wow it’s amazing ….

    Suka

  14. sukses sllau pak jonru..!!!

    Suka

  15. Terimakasih banyak atas informasinya…!
    salam kenal dan semoga sukses…
    informasi yang sangat bermanfaat.

    Suka

  16. Rasanya Mas Jonru juga sudah banyak berpengaruh bagi banyak orang,,,
    keep writing

    Suka

  17. Terimakasih banyak atas informasinya…?
    salam kenal dan semoga sukses…

    Suka

  18. cerita orang2 sukses sangat menginspirasikan

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s