Eureka! Saya Menemukan Istilah Baru!


Eureka JonruEureka!

Alhamdulillah…

Segala sesuatu di dunia ini adalah milikNya, termasuk hal yang saya ungkapkan di bawah ini:

Pagi ini (27 Maret 2008), sekitar pukul 07.00 WIB, tiba-tiba saya menemukan sebuah istilah baru. Sebuah istilah yang sebenarnya hanya “plesetan” dari sesuatu yang selama ini sudah sangat populer di dunia maya. Berita baiknya, saya – ketika searching di Google – menyadari bahwa belum ada orang yang menggunakan istilah ini.

Konsep atau teori yang berada di balik istilah ini sebenarnya bukan hal baru. Sejumlah tokoh atau pakar bahkan sering membahas dan menganjurkan masyarakat untuk mempraktekkannya. Masalahnya: Selama ini konsep tersebut belum pernah terwakili oleh sebuah istilah yang unik.

Saya merasa bahagia dan patut bersyukur, karena pagi ini tiba-tiba saya MENEMUKAN istilah tersebut!

Sekadar bocoran: Konsep yang saya maksud ini masih berhubungan dengan dunia penulisan dan internet. Tapi mohon maaf, saya belum bisa membocorkannya sekarang, karena saya khawatir ide ini dibajak oleh orang lain.

Kalau tidak ada yang baru dari segi konsep atau teori, lantas kenapa saya begitu gembira ketika menemukannya?

Sejujurnya, yang saya banggakan bukanlah konsep atau teori tersebut. Yang saya banggakan – membuat saya merasa patut bersyukur kepada Allah – adalah kemunculan ide yang tak terduga dan – menurut saya – sangat brilian tersebut. Ya, ide brilian ini pasti milik Allah. Pikiran saya hanya perantara.

Selama ini, saya terus terang agak bingung ketika hendak merumuskan konsep dan teori yang disebutkan di atas ke dalam sebuah istilah yang tepat. Saya cari-cari sampai pusing, ternyata belum ada yang cocok.

Kini, alhamdulillah saya merasa perlu bersyukur karena Allah memberikan saya kepercayaan untuk menjadi perantara bagi ide atau istilah baru tersebut.

Jika konsep/teori tersebut bukan sesuatu yang baru, kenapa saya merasa amat bahagia ketika menemukan istilah unik yang mewakilinya?

Sebab dari segi “marketing”, pemilihan istilah yang tepat terkadang sangat diperlukan untuk mensosialisasikan ide dan pemikiran kita. Istilah yang unik seringkali menyebabkan ide-ide kita lebih mudah dicerna, diingat dan diterima oleh masyarakat.

Lihatlah Bob Julius Onggo yang mempopulerkan istilah “Google Is My Salesman” . Bila disimak, teori dan konsep yang ia paparkan sebenarnya sami mawon dengan Search Engine Optimization . Tapi istilah unik yang ia gunakan akhirnya menjadi salah satu daya tarik utama terhadap hal-hal yang ia sampaikan lewat tulisan dan seminar-seminar internet marketing.

Apakah istilah baru yang saya temukan pagi ini bisa diterima oleh masyarakat luas? Tentu saja, waktu yang akan menjawabnya. Yang jelas, saya bahkan langsung punya ide untuk membuat sebuah ebook (yang berhubungan dengan istilah dan konsep tersebut), ditulis dalam dua bahasa (Indonesia dan Inggris), dan dijual lewat internet.

Terima kasih ya Allah, atas anugerahMu yang sangat indah pagi ini.

Cilangkap, 27 Maret 2008
07.30 WIB

Jonru

Sumber foto: Gettyimages.com

Iklan

4 responses to “Eureka! Saya Menemukan Istilah Baru!

  1. wah jadi penasaran neh bang hehehe

    hehehehe…
    Sabar ya cim 🙂

    Suka

  2. iya nee…….jadi penasaran…..ada berapa suku kata mas EUREKAnya……^_^

    Ada deh…

    heheheheh…

    Jonru

    Suka

  3. kapan nih launching istilah baru nya ?
    udah gk sabaran …. hhehehe

    Sabar dong…
    Perlu persiapan matang soalnya

    Sekadar bocoran:
    Istilah baru ini ada hubungannya dengan ebook gratis yang baru saja saya luncurkan.
    coba klik http://www.webmerdeka.com 🙂

    Jonru

    Suka

  4. basi//////…..

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s