Beasiswa GRATIS dari Sekolah-Menulis Online, MAU?


Note: Karena Multiply sepertinya sedang diblokir oleh pemerintah, maka posting berikut ini yang awalnya saya muat di blog Multiply saya, kini dipindah ke sini. Harap maklum.

Jonru

============

Untuk memenuhi permintaan rekan-rekan yang sangat antusias untuk bergabung di SekolahMenulis Online (SMO) BelajarMenulis.com, kami dari penyelenggara bermaksud memberikan beasiswa senilai @ Rp 585.000 kepada lima orang penulis potensial.

Dengan beasiswa senilai itu, Anda berhak mendaftar di SekolahMenulis Online (SMO) BelajarMenulis.com (satu kelas) secara gratis, tanpa membayar sepeser pun.

Syarat untuk mendapatkan beasiswa ini sangat gampang:

  1. Tulislah sebuah ARTIKEL dengan tema “Kenapa Saya Berhak Mendapat Beasiswa Gratis Mengikuti SMO?” Bila Anda bingung dengan syarat ini, anggap saja tulisan tersebut sebagai sebuah RAYUAN agar kami bersedia memilih Anda untuk mendapatkan beasiswa tersebut. Sebagai sebuah “rayuan”, tulisan Anda harus benar-benar persuasif dan ditulis dengan penuh percaya diri.
  2. Mengenai format tulisan, tak ada kriteria khusus yang kami tetapkan. Tapi buatlah tulisan yang wajar-wajar saja, tidak berlebihan. Dan yang penting, kreativitas Anda akan sangat menentukan.
  3. Hal yang sangat penting, Anda harus JUJUR di dalam menulis. Karena itu, bila perlu lengkapi tulisan Anda dengan data yang kuat. Maksudnya, data yang membuktikan bahwa hal-hal yang Anda tulis tersebut benar-benar jujur. Bila di kemudian hari Anda terbukti menyampaikan data yang tidak benar, kami akan memberikan SANKSI MORAL yang sangat berat.
  4. Penilaian kami terhadap tulisan Anda BUKAN berdasarkan kualitas tulisan, dan BUKAN berdasarkan prestasi Anda di bidang penulisan. Karena itu, jangan khawatir bila kualitas tulisan Anda belum terlalu baik.
  5. Pemberian beasiswa akan diutamakan kepada rekan-rekan penulis yang punya MOTIVASI KUAT untuk belajar menulis di SMO, tapi dana belum mencukupi. Karena itu, bagi Anda yang tidak ada masalah dalam hal dana, MOHON UNTUK TIDAK MENGIKUTI KEGIATAN INI. Berilah kesempatan kepada rekan-rekan yang lebih membutuhkan.

Ketentuan teknis:

  1. Tulisan Anda diketik dengan MS Word, panjang maksimal 3 (tiga) halaman kuarto, spasi 1,5, huruf times new roman ukuran 12. Boleh juga diketik dengan software pengolah kata lain, semisal OpenOffice, tapi mohon agar file-nya di-save as dalam format .doc atau .rtf.
  2. Kirimkan tulisan Anda ke email smo @ belajarmenulis.com (hilangkan spasi di antara tanda @), PALING LAMBAT tanggal 15 April 2008.
  3. Di bagian akhir tulisan (JANGAN ditulis di file tersendiri, JANGAN ditulis di badan email, tapi satukan saja dengan file naksah Anda), cantumkan data pribadi Anda sebagai berikut:Nama Asli:

    Nama Panggilan:

    Usia:

    Jenis Kelamin:

    Alamat:

    No Telepon:

    Pekerjaan/profesi:

    Pendidikan Terakhir:

    Alamat blog pribadi (bila ada):

    ID di Yahoo! Messenger (bila ada):

PERHATIAN:

  1. Beasiswa ini HANYA berlaku untuk SekolahMenulis Online angkatan ke-3, yang jadwal belajarnya Insya Allah akan berlangsung tanggal 10 Mei s/d 10 Agustus 2008.
  2. Beasiswa yang Anda dapatkan tidak dapat diuangkan, DAN tidak dapat ditukar dengan diskon/promo manapun.

* * *

Ok, tunggu apa lagi? Manfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya.

Semoga sukses!

Tertanda,

Jonru
Pengelola SekolahMenulis Online (SMO) BelajarMenulis.com

Iklan

3 responses to “Beasiswa GRATIS dari Sekolah-Menulis Online, MAU?

  1. Pemerintah sudah membebaskan multiply koq.
    Kalopun masih ada yg keblokir itu gara2 ISPnya.
    Yg diblokir sekrang cuma YouTube.

    Iya alhamdulillah…
    Sekarang saya juga sudah bisa mengakses

    Suka

  2. assalamu ‘alaikum…

    saya sangat tertarik dengan beasiswa gratis ini. bukan berarti saya ndak punyak pekerjaan ataupun penghasilan. punya. tapi untuk menyisihkan uang segitu saat ini, wadowww…. mesti mikir seribu kali dech. bisa jadi uban di kepalaku numbuh dua kali lipat.

    saya sempat membuat sebuah artikel, kemudian kirim ke smo. deg²an jadinya, apakah tulisan seperti itu layak baca ?

    sedari awal bisa akses internet ( sorry, saya gaptek banget ) yang saya cari adalah pemancing dan penyemangat menulis. untuk smo dan BJ ( bung jonru ) salut banget. dobrakan lepas dari TDB begitu memotivasi saya. jujur saya pengin banget seperti itu. but ?

    oh iya, waktu mengirimkan artikel untuk dipertarungkan buat memperebutkan beasiswa gratis saya tidak memakai alamat email ini. keterbatasan fasilitas acces internet penyebabnya.

    salam penulis,
    tripomo / dhimas rangga / salwangga

    Waalaikumsalam…
    Mas Dhimas, thanks ya atas atensinya
    Semoga sukses!

    Suka

  3. thanks a lot buat informasinya mas.. semoga saya bisa mendapatkan beasiswa ke jepang… kira kira masih ada gak yah…

    Salam,
    Indra.

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s