Di UNS, Bicara di Depan 400-an Guru & Dosen


Saya sudah pernah menjadi pembicara di kampus. Namun inilah pertama kalinya, saya diundang oleh sebuah lembaga resmi kampus. Namanya LPP UNS, Solo. Untuk pertama kalinya pula, saya menjadi pembicara di depan 400-an guru dan dosen(*). Inilah untuk pertama kalinya, saya berbicara di depan peserta sebanyak itu!

Alhamdulillah, saya tentu bersyukur.

Acara yang digelar tanggal 7 Juli 2008 ini, diselenggarakan di kampus UNS Solo yang teduh. Panitia katanya sampai menolak peserta saking banyaknya. Dan yang membuat saya surprise, acara ini ternyata berskala nasioanal. Sertifikatnya pun diakui secara nasional. Wah, luar biasa, deh!

Tema yang diberikan panitia, “Penulisan dan Penerbitan Buku Ajar” (**), terus terang masih sangat asing bagi saya. Saya pun searching dulu di Google, mencari informasi mengenai “kompetensi guru”. Alhamdulillah ketemu. Saya juga lega ketika panitia berkata, saya berbicara mengenai “motivasi menulis” saja. Alhamdulillah, ini adalah materi yang “gue banget”, hehehe….

Ketika berangkat ke Solo, ada insiden kecil. Bis yang saya tumpangi sangat lambat. Saya baru tiba di Solo jam 11.30 siang. Untungnya, panitia dan peserta masih setia menunggu. Begitu tiba di Kampus UNS, saya langsung tampil di depan para peserta. Alhamdulillah, akhirnya acaranya berjalan lancar, walau panitia mengaku sempat deg-degan.

Info dan pamflet acara ini bisa didownload di sini.

Cilangkap, 16 Juli 2008

Jonru

Keterangan:

(*) Acara ini memang ditujukan buat para dosen dan guru yang ingin belajar menulis Buku Ajar. Namun menurut panitia, ada juga mahasiswa dan masyarakat umum yang menjadi peserta.

(*) Acara ini dimaksudkan untuk meningkatkan kompetensi guru dan dosen di bidang penulisan.

Iklan

2 responses to “Di UNS, Bicara di Depan 400-an Guru & Dosen

  1. Waduh,… sayang gw nggak tahu kalo ada acara itu. Kebetulan juga tanggal itu gw nggak di kampus. Kalo tahu dan ada kesempatan, pasti gw datang dengerin Lo … 😀

    Suka

  2. assalamualaikum wr wb

    salut bang jonru! dan terimakasih banyak buat article yang di kirimkan kepada kami anggota SMO.
    selat berjuang dan mohon doanya!
    kita ikuti jalur rel perjuangan bang JONRu
    wassalam wr wb

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s