Alhamdulillah, Menjadi Pemenang “Internet Sehat Blog Award (ISBA) 2009”


Internet SehatAlhamdulillah, saya merasa sangat bahagia. Blog ini menjadi pemenang “Internet Sehat Blog Award (ISBA) 2009” untuk kategori mingguan, Selasa (23/06/2009).

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini.

Semoga prestasi ini bisa membuat kita makin semangat dan konsisten dalam ngeblog serta berbagi kebaikan lewat tulisan-tulisan kita.

Salam Sukses Mulia!

Jonru

Berikut cuplikan berita di Detikinet.com mengenai kemenangan tersebut.

Selasa, 23/06/2009 18:22 WIB
ISBA 2009
Pemenang Blog Award Minggu Ke-4 Juni 2009

Jakarta – Setelah melakukan proses verifikasi dan penilaian, bersama ini kami dari tim Internet Sehat menyampaikan bahwa blog berikut di bawah ini layak dan berhak mendapatkan penghargaan Internet Sehat Blog Award (ISBA) 2009 untuk kategori mingguan, Selasa (23/06/2009):

http://www.jonru.net (Education blog)

Mungkin selama ini Anda berangan-angan ingin menjadi seorang penulis sukses, tapi tidak tahu bagaimana caranya. Berhenti bermimpi dan mulailah menulis. Itulah kiat yang ditekankan Jonru agar seseorang bisa menjadi hebat. Melalui blognya, pria yang sudah banyak ‘makan’ asam garam dunia tulis menulis ini tak pelit berbagi ilmu tentang kiat menjadi penulis sukses. Lewat blognya, Jonru membantu membedah hal-hal apa yang dapat menjadi ‘kerikil penghalang’ saat kita akan mulai menulis. Simak saja pembahasannya tentang alasan-alasan yang menyebabkan seseorang sering menunda-nunda keinginannya untuk menulis. Pria yang kerap menjadi pembicara di sejumlah pelatihan/talkshow tentang penulisan ini juga berbagi kiat jitu agar kita selalu lancar saat menulis, dan terhindar dari penyakit malas menulis. Jonru juga menawarkan kesempatan bagi yang ingin bergabung dalam Sekolah-Menulis Online, yakni pelatihan penulisan jarak jauh lewat internet. Sudah siap untuk mewujudkan mimpi menjadi penulis sukses? Yuk, intip dulu ilmunya di blog ini.

http://kreasitha.blogspot.com (Lifestyle blog)

Benda-benda yang tampaknya sepele, bisa disulap menjadi barang yang memiliki nilai jual. Berkat sentuhan tangan ‘dingin’ Dini Lestari, eceng gondok, manik-manik, kertas bekas dan berbagai benda lain yang sering dipandang sebelah mata, berubah menjadi barang ‘berharga’. Lewat blognya yang bernama KreasiTha, Dini Lestari atau yang akrab dipanggil Estha ini tak pelit berbagi ilmu tentang keterampilan membuat berbagai kerajinan tangan seperti cover buku dari eceng gondok, kalung dari manik-manik, cermin dengan bingkai dari kerang, cara mendaur ulang kertas, membuat boneka flanel dan lain-lain. Wanita yang memang memiliki hobi berkreasi dengan berbagai macam material ini telah menelurkan sebuah buku yang berjudul ‘Membuat Aneka Perhiasan dari Manik-manik’. Informasi tentang berbagai cara membuat kerajinan tangan tersebut dikemas dengan bahasa yang ringan dan mudah dipahami, tahap demi tahap pembuatan dijelaskan secara gamblang, serta dilengkapi dengan gambar-gambar yang memperjelas informasi. Estha juga membuka toko online untuk menawarkan berbagai material pembuat aksesoris, sehingga bagi yang tertarik dapat langsung memesannya. Tertarik?

http://bundahafidz.blogspot.com (Family blog)

Harta yang paling berharga adalah keluarga. Hal ini tercermin dari sebuah blog bernama Bunda Hafidz. Curahan kasih sayang dan perhatian sang bunda terhadap keluarganya tergambar jelas dalam setiap tulisan di blognya. Blog bernuansa pink lembut ini merekam setiap aktivitas yang dilakukan keluarganya. Ibu dari tiga orang putra yakni Hafidz, Aufa, dan Ilal ini, dengan telaten menuliskan cerita tentang aktivitas yang dilakukan buah hatinya, seperti saat si kecil Ilal belajar naik sepeda, persiapan si buah hati menjelang ujian sekolah, keceriaan anak-anak saat sang ayah memasak, pengalaman saat berlibur ke rumah kakek, serta berbagai cerita lainnya yang menggambarkan keharmonisan keluarga tersebut. Membaca blog yang satu ini akan membuat kita merasa terhibur dan menemukan kehangatan sebuah keluarga yang sesungguhnya.

Internet Sehat Blog Award (ISBA) 2009 adalah sebentuk program apresiasi/penghargaan kepada pengelola/penulis blog (blogger) Indonesia yang dengan segenap daya kreatifitasnya telah menuangkan ide, gagasan dan pikiran positifnya dalam bentuk tulisan di blog masing-masing. ISBA 2009 diinisiasi oleh ICT for Partnership (www.ictwatch.com), didukung oleh XL Care (www.xl.co.id), OpenNet Initiative (www.opennet.net) dan media online detikINET (www.detikinet.com).

Ingin seperti mereka? Simak cara-caranya di sini atau langsung meluncur ke situs www.ictwatch.com/internetsehat/blog-award.

( wsh/wsh )

Iklan

11 responses to “Alhamdulillah, Menjadi Pemenang “Internet Sehat Blog Award (ISBA) 2009”

  1. Selamat ya, pak. Semoga makin semangat untuk berbagi dan menulis.

    Suka

  2. Selamat..selamat.. 😀

    Suka

  3. Alhamdulillah, sukses Pak tambah mantap nih…

    Suka

  4. Luar biasa Pak.. Salut..
    Terima kasih Pak Jonru tidak pelit berbagi ilmu, dan sebagai “bonus” dari Allah, menjadi pemenang internet sehat..

    saya menjadi lebih tertarik belajar menulis setelah membaca situs ini dan ebook dari pelatihan menulis gratis dari Pak Jonru…

    Terima kasih banyak,
    semoga tambah sukses..

    wassalaam

    Suka

  5. wow…it’s really nice blog..

    congrat for you brother..
    semoga makin mantab aja dalam menulis…
    amin…n semakin sering berbagi ilmu….

    Suka

  6. Wow selamat yah biar tambah semangat

    Suka

  7. selamat pak jonru, sukses terus blognya. senang bisa menjadi member newsletter bapak

    Suka

  8. Selamat atas anugerah awardnya Mas. Terus ACTION!

    Suka

  9. Teman-teman sekalian,
    Terima kasih atas ucapan dan perhatiannya.
    Salam sukses!

    Suka

  10. Di mana bisa mendaftar untuk kegiatan yang sama tapi untuk tahun 2012?

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s