[Stop Dreaming Start Action] The Power of Kepepet


Saya sedang menyukai slogan Stop Dreaming Start Action. Sebab ini adalah seruan penuh motivasi yang bisa membangungkan kita dari mimpi yang panjang. Tapi walau sudah diberi motivasi sebesar apapun, masih banyak juga orang yang ogah-ogahan, bingung, belum tergerak untuk segera action.

Beberapa hari lalu, ketika saya mengisi acara pelatihan di sebuah kampus, Pak Moderator mengomentari jumlah peserta yang tidak banyak. “Inilah buktinya bahwa jumlah orang yang ingin sukses itu hanya sedikit,” katanya.

Ucapan dia ini saya komentari dengan pendapat, “Sebenarnya semua orang ingin sukses. Apakah ada di antara Anda yang ingin miskin terus? Jadi pecundang terus? Menjadi orang gagal seumur hidup Anda? Tentu tidak, bukan? Semua orang PASTI ingin sukses. Tapi orang yang menindaklanjuti keinginan tersebut dengan ACTION-lah yang jumlahnya sedikit.”

Maka, Stop Dreaming Start Action. ACTION adalah langkah pertama untuk mewujudkan mimpi dan keingianan Anda.

Masalahnya, tidak banyak orang yang tergerak untuk SEGERA action. Mereka masih suka menunda-nunda.  Apakah Anda juga seperti itu?

Jika ya, salah satu KIAT PALING JITU untuk mengatasinya adalah menciptakan situasi kepepet. Kita bisa menyebut ini sebagai “The Power of Kepepet” (bahkan ada bukunya).

Situasi kepepet memang cenderung membuat orang kreatif. Dalam situasi kepepet, pikiran kita dipaksa untuk berpikir, untuk segera bertindak, agar kita terhindar dari situasi yang lebih buruk, misalnya mati kelaparan. Situasi kepepet membuat kita segera Stop Dreaming Start Action. Tahukah Anda bahwa Sekolah-Menulis Online yang saya kelola, juga didirikan karena – salah satunya – faktor kepepet? (baca cerita selengkapnya di sini).

Bila kita “ditakdirkan” untuk berada pada situasi kepepet, maka kita “beruntung” karena mendapat kesempatan untuk segera mewujudkan hal-hal yang sudah lama kita tunda. Tapi bagaimana kalau situasi kepepet tidak muncul juga? Salah satu kiatnya adalah dengan MEMBAYANGKAN situasi kepepet tersebut, seperti yang saya jelaskan di sini. Kutipannya:

Maka bila suatu saat nanti Anda malas-malasan dalam menulis, cobalah ingat lagi tujuan ini. Pikirkan hal-hal buruk yang dapat menimpa Anda bila tidak menulis:

  1. Saya tak bisa mengaktualisasikan diri.
    .
  2. Orang-orang tidak akan mengetahui potensi diri saya, karena saya belum juga menulis untuk mengaktualisasikan diri saya.
    .
  3. Saya masih bernasib seperti ini, masih diejek orang, masih diremehkan, masih tidak dianggap.

Ketika memikirkan hal-hal buruk seperti itu, yakin deh bahwa ada sesuatu yang “panas” di dalam hati Anda (percaya atau tidak, hati saya juga ikut panas ketika menulis ketiga poin di atas). Dan rasa panas seperti itulah yang nantinya bisa kembali membangkitkan motivasi Anda. Rasa malas Anda pun sirna seketika, berubah menjadi semangat yang menggebu-gebu!

Kiat lainnya adalah dengan memanfaatkan peluang yang diberikan oleh orang lain. Salah satu contohnya: Kontes SEO yang diselenggarakan oleh Pak Joko Susilo. Kontes yang membidik kata kunci Stop Dreaming Start Action ini berhadiah puluhan juta rupiah. Tentu ini sangat menggiurkan, bukan? Karena sangat menggiurkan inilah, kita bisa tergerak untuk SECARA SERIUS mengikutinya. Kita berjuang keras agar bisa mendapatkan hadiahnya.

Bagi saya sendiri, Kontes Stop Dreaming Start Action ini bukan hanya didorong oleh hadiah yang menggiurkan. Bagi saya, ini adalah kesempatan untuk menguji seberapa besar kemampuan saya dalam menerapkan SEO. Seperti seorang pendekar sakti, kita tentu harus membuktikan “kesaktian” kita dengan cara “bertarung” dengan pendekar lain.

Jadi bagi saya, Kontes SEO dengan kata kunci Stop Dreaming Start Action ini adalah ajang pertarungan untuk membuktikan tingkat kesaktian saya di bidang SEO.

Selain itu, tentu saja tujuan lainnya adalah untuk menambah pengalaman. Ya, selama ini saya lebih banyak belajar SEO hanya dari teori dan praktek-praktek yang sederhana. Saya belum tergerak untuk menekuninya secara lebih mendalam. Kenapa? Salah satu penyebabnya adalah seperti yang saya jelaskan di atas: Belum ada situasi kepepet.

Maka, Kontes SEO Stop Dreaming Start Action ini saya anggap saja sebagai sebuah situasi kepepet. Dan ketika ikutan, saya terus terpacu untuk berjuang keras, agar blog saya bisa tampil sebagai pemenang (Amiin….). Dan dalam action, perjuangan dan kerja keras tersebutlah, insya Allah saya akan mendapat banyak pengalaman yang bisa meningkatkan pengetahuan dan keahilan saya di bidang SEO.

Jadi bagi Anda yang hingga hari ini belum action juga untuk meraih mimpi-mimpi Anda, yuk SEGERA Stop Dreaming Start Action. Mulahlah saat ini juga. Tumbuhkan motivasi yang kuat pada diri Anda. Atau, ciptakan saja situasi kepepet. Insya Allah, Anda akan segera tergerak untuk action.

Bila sudah action, maka sukses hanyalah masalah waktu. Insya Allah.

Semoga bermanfaat.

Salam Sukses!

Jonru

Iklan

20 responses to “[Stop Dreaming Start Action] The Power of Kepepet

  1. Benar sekali… Action adalah kuncinya..

    Tapi kadang saya masih bingung, langkah apa yang akan saya lakukan pertama kali..

    Suka

  2. Rama: Kan di atas sudah dijelaskan 🙂

    Suka

  3. Selamat berjuang mas… kalo sudilah mampir ke blog saya juga.. yang juga ikutan kontes ini.

    Suka

  4. Selamat berjuang pak, jangan lupa rtikelnya tetap harus mengalir. salam action

    Suka

  5. Selamat begabung ya, ayo kita saling tegur sapa dan menyebarkan semangat Start Action di seluruh Indonesia. Tetap semangat…!

    Suka

  6. Ping-balik: Stop Dreaming Start Action

  7. KEEP STOP DREAMING START ACTION!!

    Suka

  8. Salam kenal dan ayo kita saling mengingatkan untuk stop dream start action. Karena ini bukan hanya penting bagi kita dalam sebuah kontes, tapi juga di kehidupan nyata. Salut juga buat Mas Joko.

    Suka

  9. kalo menurut saya jangan stop dreaming, karena dreaming & action sama sama mempunyai atractor factor.
    hukum ketertarikan.
    kunjungi : http://www.duta4dbs.web.id

    Suka

  10. teruslah bermimpi dan bermimpi, mimpi saat ini bila berkelanjutan akan menjadi nyata di saat mendatang
    yakin

    Suka

  11. Submit tulisan anda di Kombes.Com Bookmarking, Agar member kami vote tulisan anda. Silakan submit/publish disini : http://bookmarking.kombes.com Semoga bisa lebih mempopulerkan blog/tulisan anda!

    Kami akan sangat berterima kasih jika teman blogger meberikan sedikit review/tulisan tentang Kombes.Com Bookmarking pada blog ini.

    Salam hormat
    http://kombes.Com

    Suka

  12. emang kalau sudah kepepet semua jurus akan muncul 🙂

    Suka

  13. semoga kepepetnya bisa bikin nyerempet2 🙂

    Suka

  14. jangan terlalu lama dalam dreaming…saatnya star action….cayooo

    Suka

  15. ilmu kepepet sangat bermanfaat saat kita bener2 mendesak dan butuh sesuatu yang urgent

    Suka

  16. the power of kekept emang dahsyat…..bukunya keren,,,,ayo segera action….action…dan action,,,,,

    Suka

  17. Terima kasih atas Artikel dan Info yang selalu menambah wawasan.semoga sukses

    Suka

  18. sebenarnya saya ingin ikutan kontes seo juga namun belum pernah menang

    Suka

  19. yang betul seharusnya start dreaming start action pak 🙂

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s