Kalau Mau Sukses, Memang Harus Seperti MusikKamu


kiat sukses unikSaya mengenal nama MusikKamu dari akun Twitter pak Nukman. Bapak yang terkenal sebagai pakar online strategy ini memang pendiri dan pemiliknya. Sebenarnya sejak awal saya heran, kok Pak Nukman yang sudah eksis di dunia online strategy, tiba-tiba merambah ke dunia musik? Ada apakah gerangan?

Hm… jangan-jangan beliau ini punya passion yang cukup kuat di bidang musik, ya?

“Kalau iya, kenapa? Apa itu salah?”

Hehehe… enggak dong! Mungkin beliau punya cita-cita masa remaja yang belum terealisir. Dan baru sekarang berhasil diwujudkan.

Jika benar demikian, saya ucapkan SELAMAT pada Pak Nukman 🙂

Sejujurnya, saya bukan pecinta musik. Jadi layanan-layanan musik yang ada di internet pun hampir tak pernah saya perhatikan. Tapi entah kenapa, khusus untuk MusikKamu saya merasa seperti tagline sebuah iklan kosmetik:

“Hadirmu alihkan duniaku.”

Kok bisa? Hm… kasih tahu gak ya? 😀

Oke deh, saya beritahu. Begini, friend:

Kamu pasti setuju bahwa semua orang paling sukses di dunia ini adalah orang-orang yang tampil dengan ciri khas mereka yang sangat unik. Artinya, hanya mereka yang seperti itu, tak ada yang seperti mereka.

Tak ada ceritanya orang sukses karena meniru. Kalaupun ada peniru yang sukses, itu pasti karena mereka meniru secara kreatif. Pernah tahu lagu-lagu P-Project yang isinya parodi lagu-lagu ngetop? Mereka memang meniru, tapi meniru secara kreatif. Nah, “meniru secara kreatif” itulah keunikan mereka. Maka P-Project pun sukses, deh.

suasana launching musikkamuIntinya, salah satu rahasia sukses adalah KEUNIKAN. Kalau kita ingin sukses, maka jadilah orang yang unik!

Ini bukan hanya berlaku di dunia musik, tapi di bidang apapun tanpa kecuali. Keunikan adalah hal yang membuat nama kita dikenal dengan mudah. Bila tidak unik, maka siap-siaplah dilupakan 😦

Coba kamu amati dunia musik kita saat ini. Banyak banget boyband dan girlband yang bemunculan. Semuanya tampil dengan gaya dan konsep yang lebih kurang sama. Bagi kita, mengacuhkan atau melupakan mereka adalah hal yang sangat mudah. Sebab tak ada yang unik dari diri mereka.

Tapi dari sekian banyak girlband yang sama semua, perhatian saya tersita oleh CherryBelle. Chibi… chibi.. chibi…. 😀

Saya menaruh perhatian bukan karena personilnya cantik semua. Sebab kalau hanya karena cantik, di luar sana pun masih banyak girlband yang tak kalah cantik. Betul?

CherryBelle bisa menjadi girlband paling ngetop saat ini di Indonesia, antara lain karena mereka UNIK. Mereka punya gaya unik (yakni menopangkan kedua telapak tangan di dagu), dan ucapan unik, chibi… chibi…. chibi….

Girlband lain, mana ada yang seperti itu?

Saya tentu saja tidak menyuruh kamu membentuk girlband atau boyband. Tapi intinya: Jika ingin sukses, maka menonjolkan keunikan kita adalah salah satu kiat jitu. Sebab kalau kita sama saja dengan orang lain, para “penggemar” akan sulit mengenali kita. Dan ketika kita hilang dari peredaran, mereka pun tidak merasa kehilangan apapun.

* * *

banner musikkamuKeunikan seperti itulah yang dimiliki MusikKamu. Dia benar-benar BEDA dengan layanan musik lainnya di internet. Berikut adalah beberapa di antara keunikannya:

  • MusikKamu adalah portal musik pertama di Indonesia yang berbasis WAP. Artinya, website ini bisa kita akses dengan cara yang sama seperti ketika berselancar di internet menggunakan browser di handphone masing-masing. Artinya, ponsel low end sekalipun bisa mengaksesnya.
  • Di MusikKamu, artis dan para fans bisa berinteraksi langsung, sehingga tercipta hubungan keakraban yang sangat dekat. Asyik, kan?
  • Setiap pengguna bisa membuat band virtual dan mendaftarkan diri pada kompetisi tertentu. Jadi kalau selama ini kamu punya obsesi di bidang musik tapi belum terkenal seperti Nidji, saatnya wujudkan mimpi kamu di sini dengan sangat mudah 🙂
  • MusikKamu juga bisa terhubung dengan Facebook dan Twitter, sehingga kita bisa memberitahu aktivitas-aktivitas di portal musik ini kepada teman-teman tercinta.

Dengan keunikan-keunikan seperti itulah, enggak heran banget ketika MusikKamu meraih sukses dengan cepat. Terlebih Pak Nukman selaku pendirinya, tentu tahu banget bagaimana cara memasarkannya lewat internet.

Salah satu hasil kerja keras Pak Nukman dan timnya adalah ketika mereka digandeng oleh salah satu operator seluler terbesar di Indonesia, yakni XL Axiata. Melalui perusahaan rekaman Musika Studio, MusikKamu menjalin kerjasama untuk menyediakan konten dan layanan musik bagi para pelanggan XL.

Bagi kamu pecinta musik, tentu ini kabar yang bikin hepi luar biasa. Gimana enggak? Soalnya MusikKamu benar-benar tahu apa yang paling kamu inginkan. Sekali lagi meminjam tagline sebuah iklan, MusikKamu ini “Kutahu Yang Kau Mau”.

Jika kamu adalah pengguna kartu XL, maka cara berlangganan MusiKamu gampang banget. Bisa pakai UMB *123*511#. Tarif aksesnya gratis. Biaya hanya dikenakan jika kamu setuju untuk berlangganan/membeli konten secara ala carte.

Cara lain untuk berlangganan adalah dengan mengakses halaman m.musikkamu.com lewat browser di handphone seperti Opera Mini dan sebagainya. Biaya registrasi (sign up) adalah gratis alias gretong. Asyik, kan?

Jika kamu pengen menikmati musik di MusikKamu, bisa mendownload layanan ini dengan cara berlangganan atau membeli konten secara satuan (ala carte).

Berikut adalah biaya yang dikenakan untuk layanan MusikKamu:

  • Biaya berlangganan Rp. 2.200/7 hari (termasuk PPN), tapi belum termasuk biaya GPRS.
  • Pelanggan tetap bisa mendownload konten tanpa harus berlangganan dan akan dikenakan biaya Rp. 1.100/konten (termasuk Ppn, tapi tidak termasuk biaya GPRS).
  • Seluruh biaya di atas belum termasuk biaya GPRS yang akan dikenakan kepada pelanggan berdasarkan volume data yang digunakan. Harga per kb akan mengikut paket berlangganan data pelanggan.

suasana launching musikkamuSekadar info nih:
Akses MusikKamu melalui m.musikkamu.com bisa diakses oleh pelanggan manapun (dari operator apapun). Tapi untuk melakukan transaksi pembelian konten atau berlangganan, hanya bisa dilakukan oleh pengguna XL. Hm, tentu kamu pelanggan XL pasti merasa sangat beruntung, nih.

Satu ha yang sangat penting: Semua lagu, RBT, ringtones, dan wallpaper yang tersedia di MusikKamu ini bersifat legal alias resmi. Jadi kamu bisa menikmatinya dengan tenteram nyaman dan tenang plus bangga.

* * *

Jadi Teman-teman Sekalian,
Seperti itulah layanan MusikKamu yang sangat unik dan menarik bagi para pecinta musik. Kamu yang pecinta musik sejati, tentu info ini menjadi berita yang amat bikin hepi.

Dan secara umum – terlepas kamu pecinta musik atau bukan – tentu bisa mengambil hikmah yang sangat luar biasa dari kiprah MusikKamu ini. Kita sekarang tahu bahwa salah satu kunci sukses adalah menjadi unik. Dan satu lagi: Kutahu yang Kau Mau. Artinya, kita harus bisa memahami apa maunya si konsumen. Lalu kita berikan yang mereka mau tersebut.

Itulah yang dilakukan MusikKamu, dan itulah yang membuat mereka sukses.

Semoga bermanfaat. Salam sukses selalu!

Jonru
Follow me: @jonru

Keterangan foto:
Atas: Jonru
Selebihnya: Dokumentasi XL Axiata

 

Iklan

12 responses to “Kalau Mau Sukses, Memang Harus Seperti MusikKamu

  1. UNIK, setuju saya pak jonru…bagaimana cara mencari diri yang unik?

    Suka

  2. kontes seo kah ?

    Suka

  3. Ass, Mas Jonru, aku setelah membaca artikel musikkamu dan intinya adalah sifat keunikan,…apakah saya bisa termasuk unik atau bukan menurut pandangan Mas Jonru, intiya begini: Saya dilahirkan dn ditinggalkan oleh orang tua tanpa warisan harta secuilpun, Mereka hanya memberikan bekal nasehat dan sedikit ilmu agama Islam, memang keadaannya seperti itu, tetapi Mereka selalu membakar semangat agar aku bisa berusaha untuk membangun diriku sendiri dengan berbagai cara nantinya bila Tuhan memberi petunjuk dan jalan untukku, semua nasehat orang tua ku ikuti sampai sekarang meskipun hanya sedikit tapi penuh falsafahnya, karena orang desa kalau memberikan nasehat berupa kias dan pendekatan tauhid selalu berdekatan.
    Ternyata dorongan untuk selalu semangat dalam merubah kehidupan aku berusaha sekuat tenaga sambil berdo’a tentunya,akhirnya benar juga bahwa Tuhan Yan Maha Bijaksana dan Maha ksih memberiku jalan keluar dari kesulitan,meski harus kulakukan penuh perjuangan dan pengorbanan tenaga,
    Dari semua pengalaman aku terbiasa disiplin dibidang pekerjaanku, maka sering sakali ketika aku berkerumun setiap kesempatan selalu memberikan kata semangat dan motivsi seperti yang pernah aku lakukan, terkadang kalimat itu aku sendiri tidak sadar selalu muncul untuk memotivasi bagi orang yang sedang ingin mengalami kebingungan untuk melangkah mencari pekerjaan, kasana kemari tak kunjung ketemu, terkadang aku sendiri sadar bahwa aku bukny guru dan aku bukannya konsultan tampilanku tak ada beda seperti kalayak orang biasa-biasa saja gak ada yang lebih dari penampilan,terkadang kalimat-kalimat Tauhid sering juga mengiringi setiap memberikan motivasi sedangkan aku sendiri tidak merasa sebagai pendakwah,, tetapi dengan kebiasaanku dengan repleks sering seperti itu dan tak pernah merasa bahwa aku seorng yang sering umbar omongan yang memberikan manfaat dn tak pernah berharap apapun kepada sipendengar, ternyata sering di kemudian hari lainya terima salam positip atas sarang saya itu, sehingga mereka yang termotivasi olehku tersebut banting stir bekerja apa adanya yang penting halal, sambil memnunggu kesempatan yang lebih baik akan kelihatan, dengan syarat ketrampilan harus sudah ada ditangan mereka,
    Pertanyaan saya Mas Jonru, dari ungkapan diatas apakah bisa termasuk kategori unik??, karena hal tersebut tak bisa hilang dari pikiranku, meskipun aku sendiri terkadang terjun memberikan contoh dilapangan seperti mereka bekerja dilapangan, terima kasih dan Salam Hormat

    Suyanto

    Suka

  4. mas, boleh dong mengungkapkan yang terlintas di pikiranku… aku bertanya-tanya mengapa mas jonru menampilkan buah pisang sebagai gambar yang pertama, apakah ada arti tersendiri terkait artikel ini?

    Suka

  5. menonjolkan sisi unik, hmmm yayaya, bagus buat renungan pak, trims!

    Suka

  6. sesuatu yang unik kadang kala perlu mensosialisasikan terlebih dahulu dan terkadang mahal dan lama di promosi, sebagai contoh menjual sepatu di daerah dimana belum pernah ada orang yang memakainya atau menjual sepatu di daerah dimana penduduknya sudah familiar dg sepatu. kebanyakan orang akan memilih opsi kedua karena lebih mudah. kalau menurut pak jonru opsi yang terbaik yang mana?

    Suka

  7. Setiap peribadi adalah unik,
    Terima kasih, pak ini sangat membantu tuk menampilkan sisi keunikan diri pembacanya

    Suka

  8. secara umum, perkembangan musik juga diikuti oleh beragam cara orang menikmatinya, walau sekarang bergeser ke musik digital. harus ada cara mendapatkan musik yang legal murah dan mudah

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s