Ketika XL Memanjakan Para Pengguna Android


Seorang teman saya sesama pebisnis online pernah berkata, “Kalau ingin bisnis lancar, belilah Blackberry. Fitur BBM-nya sangat membantu. Tapi kalau ingin punya gadget canggih yang multifungsi, belilah handphone dengan platform Android.”

Ya, ucapan si teman ini sepertinya memang banyak benarnya. Saya sendiri pun jika punya dana minimal Rp 3 juta untuk membeli ponsel canggih, akan prefer membeli handphone berflatform Android ketimbang yang lain. Saya yakin, banyak di antara pembaca blog ini yang juga berpendapat sama. Betul?

Memang, saat ini ponsel Android makin ngetop saja. Data dari International Data Corporation (ICD) yang dirilis bulan September 2012 lalu misalnya, mengungkapkan bahwa hingga pertengahan tahun 2012, Android berhasil menguasai 52% pangsa pasar Indonesia. Wow!

Jadi bagi teman-teman yang saat ini punya ponsel Andriod, berbahagialah! Setidaknya, Anda satu pemikiran dengan saya 🙂

* * *

Nah, suatu siang beberapa hari lalu, saya melihat iklan XL di televisi. Tapi bukan iklan yang Ciusss Miapa itu lho, hehehe… 😀 Iklan yang saya maksud adalah tentang XL Rumahnya Android. Iklan yang sangat sederhana namun pesannya sungguh mengena.

Karena penasaran, saya pun searching di Google mengenai layanan baru dari XL Axiata ini.

XL Rumahnya Android

Keterangan foto: (Kika) VP Business Transformation XL – Hans Jacob Hinrichsen, VP Consumer Product Management XL – Evelyn B Jimenez, Direktur Marketing XL – Joy Wahjudi, Senior VP Marketing Brand & Communication XL – Tommy Wattimena, dan VP Service Assurance XL – Francky Rinaldo Pakpahan dalam acara peluncuran “XL Rumahnya Android” di Jakarta, Selasa (20/11).

XL Rumahnya Android

Keterangan foto: (Kika) VP Consumer Product Management XL – Evelyn B Jimenez, Direktur Marketing XL – Joy Wahjudi, dan Senior VP Marketing Brand & Communication XL – Tommy Wattimena dalam acara peluncuran “XL Rumahnya Android” di Jakarta, Selasa (20/11).

 

Ternyata oh ternyata… XL Rumahnya Android merupakan sebuah layanan yang sangat memanjakan para pengguna Android. Berikut beberapa kelebihannya:

1. Cepat, karena:

  • Koneksi internet yang mencapai 7,2Mbps.
  • Kualitas suara high definition yang terdengar lebih jernih.
  • Didukung oleh jaringan 3.75G, yang membuat komunikasi data, SMS, dan nelpon jadi lebih jelas.

2. Mudah digunakan di handset Android apa saja, karena:

  • Tak perlu repot ngatur setting APN dan Proxy. Cukup aktifikan kartunya, maka langsung bisa internetan, SMS dan nelpon.
  • Adanya fitur launcher MyXL untuk mengecek sisa kuota, internet, dan berbagai aktivitas lain.
  • Adanya customer service khusus Android yang telah mendapat training khusus dari Google.

3. Aman, karena:

  • Gratis aplikasi AntiVirus Norton Mobile Security selama satu bulan. Sesuai namanya, aplikasi ini bisa melindungi ponsel Android kita dari berbagai macam virus yang menyerang. Bahkan, aplikasi ini juga mampu melacak keberadaan ponsel kita via GPS. Hm, canggih banget, kan?
  • Gratis 2 GB akses XCloud untuk penyimpanan data Android.

XL Rumahnya Android

Wah, canggih banget kan? Intinya, XL Rumahnya Android ini sangat memanjakan para pengguna ponsel berflatform Android. Apalagi tarifnya relatif murah meriah. Berikut info tarifnya, seperti yang saya capture dari sini (klik gambarnya untuk melihat ukuran sebenarnya).

Tarif_Rumahnya_Android

Selain fasilitas dan layanan yang sangat keren, juga tarif yang sangat murah, para pengguna ponsel Android juga dimanjakan dengan sejumlah acara workshop dan roadshow di berbagia kota. Bahkan, dalam waktu dekat XL akan membangun Experience Center “XL Rumahnya Android” di berbagai kota besar Indonesia. Di tempat ini, para pengunjung dapat mencoba beragam smartphone serta mendapat edukasi seputar Android dan layanan-layanan Google (Ya, program XL Rumahnya Android ini memang bekerja sama dengan Google TM sebagai penyedia sistem operasi Android di Indonesia).

Saya membayangkan Experience Center “XL Rumahnya Android ini mirip dengan XL Xplor, tempat super keren yang pernah saya review di sini. Tapi Experience Center ini khusus untuk Android. Moga bayangan saya ini tidak keliru 🙂

Nah, bagi teman-teman pengguna ponsel Android yang ingin segera mendapatkan layanan hebat dari XL Rumahnya Android, bisa membeli starter pack “XmartPlan Android” di conter HP terdekat (yang khusus diperuntukkan bagi HP berflatform Android).

Semoga bermanfaat.

Salam sukses selalu!

Jonru
Follow me: @jonru

Iklan

4 responses to “Ketika XL Memanjakan Para Pengguna Android

  1. Semoga Experience Center “XL Rumahnya Android” hadir di kota tempat saya tinggal, Jogjakarta. 🙂

    Suka

  2. saya belum pernah mennggunakan smartphone berbasis Android…
    btw semoga program XL yang terbaru ini berjalan sukses 🙂

    Suka

  3. android memang jitu,

    Suka

  4. “XL Rumahnya Android”
    Seakan-akan publik digiring untuk menafsirkan bahwa satu-satunya operator yang compatibel android adalah XL Axiata.
    Cerdas banget yang bikin ide iklan, tapi sayang saya belum mencobanya karena masih mencoba Axis yang katanya Pro Rakyat. he..

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s