Lewat Kelahiran Syafiq, Allah Menegur Keraguan Saya


syafiq

Syafiq berpose di hari ulang tahunnya yang ke-5, tanggal 16 Desember 2013

Dulu saya sempat percaya bahwa saya tak akan bisa punya anak laki-laki. Sebab keluarga saya dan istri didominasi oleh anak perempuan. Semua kakak saya perempuan (saya anak bungsu). Istri saya lima bersaudara, semuanya perempuan. Dilihat dari “riwayat sejarah” seperti ini, rasanya mustahil jika saya bisa punya anak laki-laki.

Padahal, sebagai warga Karo (orang-orang di luar Sumatera Utara menyebutnya Batak, padahal kami tak pernah menganggap sebagai orang Batak), meneruskan marga keluarga sangat penting. Jika saya tak punya anak laki-laki, maka tak akan ada yang meneruskan marga saya nantinya. Sebab jika anak perempuan menikah, anak-anak mereka akan mengikuti marga suaminya.

Bagi saya sih, hal seperti ini tidak jadi persoalan. Yang penting si anak sukses dunia akhirat. Itu saja sudah cukup.

Yang paling merisaukan kondisi tersebut justru (almarhum) ayah saya. Beliau sering berdoa agar saya dikaruniai anak laki-laki, agar ada yang meneruskan marga keluarga kami.

Alhamdulillah. Keajaiban itu datang, ketika tanggal 16 Desember 2008 lalu anak kedua kami lahir ke dunia. Berjenis kelamin laki-laki! Kami beri nama Muhammad Syafiq Ibrahim Ginting.

Saya ketika itu hampir tak percaya. Merasa ini mimpi. Ternyata saya bisa punya anak laki-laki!

Saya pun merasa sangat berdosa, menyadari kesalahan pemikiran saya. Kenapa dulu saya merasa tak bisa punya anak laki-laki? Bukankah Allah Maha Berkuasa, Maha Berkehendak? Tak ada yang tak mungkin bagi Dia!

Hingga hari ini saya masih menyadari, bahwa kelahiran Syafiq di keluarga kami merupakan salah satu cara Allah menegur kekeliruan pola pikir saya. Dan DIA menegur dengan cara memberikan amanah seorang anak laki-laki. Subhanallah. Allah Memang Maha Penyayang!

Alhamdulillah. Terima kasih ya Allah, atas amanah yang Engkau berikan kepada keluarga kami.

Jakarta, 16 Desember 2013
Happy Milad ke-5 untuk Syafiq 🙂

Iklan

One response to “Lewat Kelahiran Syafiq, Allah Menegur Keraguan Saya

  1. Alhamdulillah, kalau mas Jonru bahagia karena bisa memiliki anak laki-laki. Semoga jadi anak sholeh serta membanggakan dan membahagiakan orang tuanya.

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s