Menaikkan Harga BBM, Jokowi Melanggar Undang-Undang


menaikkan harga bbm, jokowi melanggar undang undangTurut prihatin akan kenaikan harga BBM bersubsidi, Jokowi yg menaikan harga, apapun alasannya, tapi jelas2 rakyat yg merasakan akibatnya

Inflasi 7,3% akan sgera dirasakan oleh rakyat, harga2 akan melambung tinggi, rakyat yg harus puter otak peras tenaga untuk menyesuaikan diri

#naiknyaHargaBBM Yg kaya makin kaya, yg miskin makin miskin

Malaysia sedang berencana menurunkan harga bensin dlm waktu dekat ini, mengikuti anjlognya harga minyak dunia. Ironis sekali dgn indonesia

Di Amerika harga bbm sudah turun sejak oktober,, dan bulan november malah sudah turun lagi dan lebih murah

Organda akan rapat bsk pagi mensikapi #BBMnaik yg begitu mendadak, maka kemungkinan besar ongkos transportasipun akan segera naik.

Selamat buat yg sudah memuji2nya,mencoblosnya dan memilihnya,, sehingga kini kita lah yg harus menanggung akibatnya bersama,,

Presiden menaikan harga BBM tanpa persetujuan DPR, ini tidak sesuai dgn UU APBN pasal 7 ayat 6a.

Pasal 7: pemerintah hanya dpt menaikkan harga BBM tanpa persetujuan DPR bila harga minyak dunia naik hingga 15% di atas asumsi APBN

baca UUD1945 pasal 23 ayat 1,2 dan 3. intinya perencanaan, perubahan &pelaksaanan APBN harus persetujuan DPR. Kini kita tau siapa dia

Dan sebentar lagi saya akan dibully oleh penyembah2nya,,, langsung saya block,

Sebaiknya kita istirahat, krn besok giliran kita rakyat Indonesia yg harus “BLUSUKAN” cari duit buat mensikapi #BBMnaik salam gigit jari

Rupanya pasukan bully juga banyak yg kecewa sama bosnya sendiri akibat #BBMnaik jadi hanya sedikit yg mem-bully saya, salam gigit jari. (*)

Dikutip dari tweet-tweet @sayaluckyhakim

Iklan

33 responses to “Menaikkan Harga BBM, Jokowi Melanggar Undang-Undang

  1. Baca nih bung. seandainya klo prabowo menang dan menaikkan bbm pst anda mendukung dgn beribu ribu alasan
    http://m.youtube.com/watch?v=IJwefWqDKXA&sns=fb

    Suka

  2. Wah bbm naik, saya salah pilih presiden. Jonru2 woi otak lw taroh dmn, prabowo sendiri mengatakan akan menaikkan bbm. Jd siapa pun presidennya bbm pst naik

    Suka

  3. Pramudya Ksatria Budiman

    yaudah lah. udah naik, mau gimana lagi?

    Suka

  4. Kita bicara sekarang bukan yang belum jelas, ini jelas2 jokowi menaikan bbm malah ngomong ngaur.. -,-

    Disukai oleh 1 orang

  5. @dian: Kita bicara sekarang, udah jelas2 jokowi menaikan bbm malah ngomong kalau prabowo jd presiden belum tentu gak di naikan.,

    Suka

  6. dian lestari yang terhormat…
    “prabowo sendiri mengatakan akan menaikkan bbm”….
    yoi mbak…memang bener….tapi sekarang masalahnya JOKOWI NGOMONG GAK BAKALAN NAIKIN BBM….ngomong dananya ada…asal mau kerja….tapi sekarang ape coba….???
    otak lo taroh dimana coy…????? tolol kok dipiara,,,kebanyakan nonton metrotipu…

    Suka

  7. Gue Ogah Kakean Cangkem, yang pasti #BBMNaik #Salam2Ribu #ShameOnYouJokowi #JokowiNgapusi #SalamGigitJari

    Suka

  8. Ping-balik: BBM VS PANGAN | BelBelHias

  9. Kalau memang benar pemerintahab Jokowi JK telah melanggar konstitusi dg menaikkan BBM tanpa persetujuan DPR…maka siap2lah utk dilengserkan…

    Suka

  10. ini masalahnyakan bukan cma naik. tapi MELANGGAR UNDANG-UNDANGnya itu lhooo!!!

    Suka

  11. sepertinya akan banyak perubahan dari payung hukum perundang-undangan dan modernisasi yang tidak sejalan kultur diindonesia
    melihat banyaknya teknologi yang masuk dari luar dan matinya kreatifitas dalam negeri membuat ciri khas negara ini hilang dengan pelan dan pelan
    melihat kebutuhan masyarakat diindonesia akan BBm harusnya pemerintah mencari jalan tikus atau baru yakni karya pengganti dan karya itu sudah diciptakan anak bangsa tetapi hanya diberi hadiah sertifikat 😀
    kurangnya perhatian pemerintah terhadap pemuda atas prestasinya menciptakan kebijakan baru yakni kebijakan naiknya BBM

    saya setuju kakak jonru
    #Lanjutkan (y)

    Suka

  12. Jokowi kurang gizi…. #jokoplak kelewat nurut sama bank dunia..

    Suka

  13. memang prabowo akan menaikan bbm, bahkan dengar-dengar sampai kisaran Rp 12.000,-, tapi beliau gak mencabut subsidi buat org2 kecil, krn subsidi akan diatur utk mereka yg penghasilannya layak dpt subsidi (pengendara motor dibawah 150cc dan utk sektor angkutan umum + pendistribusian umum, serupa voucher/kartu atm yg bisa dibeli/diisi ulang oleh yg layak mendapatkan. teorinya sederhana kok, ada batas pemakaian wajar bbm, utk setiap bulannya. kalau melebihi itu ya harus ikut harga non subsidi. kalau toh ada yg menyalah gunakan berarti rugi sendiri kan, krn ada batasan pemakaian bbm yg wajar tadi. tapi Jokowi beda, dia lebih membebankan kenaikan bbm kesemua khalayak. bagi yg kaya hanya Rp. 2000 mungkin gak begitu berimbas, tapi bagi org@ kecil itu sangat terasa. terus dimana niat Jokowi utk membela org kecil? apapun alasannya yg pasti kebijakannya spt ini akan membuat masyarakaT MISKIN SEMAKIN TERPURUK.

    Suka

  14. BBM Naik 2 rb aja riweh..
    kan bisa bli 6rb walau ngg smpe seliter.
    hidup ini mudah dan sederhana, jalanin Ja apa ada nya. Hidup ko mao nya pusing dan ribet…
    hidup tuh harus dinikmati bro…

    Suka

    • Asbun….boro2 bisa nikmati hidup. Liat noh ma Gua kagak bisa dagang rujak…..cabe mahal…gara2 bbm naik…bayar angkot ke pasar naik ….haha….salam gigit ulekan deh…

      Suka

  15. Baca donk yg jelas beritanya. Jgn memplintir perkataan jokowi. Jokowi blg tdk akan menghapus subsidi bbm. Dia tdk prn blg tdk akan menaikkan hrg bbm. Bbm msh di subsidi. Klo ga di subsidi hrg bbm di atas 8500 sekitar 9000 lbh. Si jonru dr dl emg pintar memutar balikkan fakta dan memplintir perkataan jokowi

    Suka

  16. Asekkkk mulai berantemm… mulai gontok2an… ini gw demen….. tipikal orang2 yang gak berpendidikan… ato berpendidikan tapi ijazah nembak….. ayo lanjut no gontok2annya… gw mah penonton…. hidup golput… sapapun presidennya pasti sakit ati…

    Suka

  17. Indonesia itu ada ratusan juta orangnya. Tiap orang pasti pikirannya berbeda. Kalau sama itu robot namanya, tergantung programmernya siapa. Nah kalau pikiran beda pasti tingkat ketidakpuasan atau penerimaan juga pasti beda. Jadi buat apa pada ribut mencari pembenaran??? Kalian mau sampai bacok2 an juga gak ada gunanya. Sebab pasti masing2 kalian merasa benar. Harusnya sebagai manusia yg punya otak dan dipakai mikir kita harus berpikir bagaimana caranya bisa survive dengan kondisi apapun. Emang dengan menghujat kalian bisa kenyang??? Siapapun pemimpinnya pasti tidak semua kebijakannya bisa kita terima dengan iklhas. Dan yg harusnya kita yakini adalah setiap kebijakan pasti ada manfaatnya. Cobalah untuk menjadi manusia cerdas karena kita punya otak yg lebih daripada makhluk lain. Seharusnya kita bisa maksimalkan untuk menghasilkan sesuatu untuk kita yang lebih baik. *peace*

    Suka

  18. Bagaimana lagi bang. Dari pada kita mengeluh terus mending kita usahakan saja untuk tetap menjalani hari hari kedepannya. Protes pun seaakan buang air kelaut. Mengutuk pun tdk merubah keadaan..

    Suka

  19. yg jelas siapapun presidennya BBM pasti naik,cuman..,saya rada kecewa sama sikapnya Pak JKW yg kurang tegas,katanya menolak…,kok malah naikin. *ckckck* . okeylah BBM naik gpp,tp smua harga kebutuhan pokok gk usah ikut2tan naik dong 😦 #nyesek

    Suka

  20. yang ga sanggup beli BBM 2000 tinggal ganti WA aja yang gratis pake wifi, ga usah pake UUD, coba ke bandung banyak wifi gratis, kalo pake UUD diusahain paket sebulan 120ribu paket 4 GB, alias pake angkutan umum jauh deket 2000 pertrip, jadi kalo kerja PP 2000 x 2 =4000 x 30 hari = 120ribu. kalo masih belum mampu, siapin KTP, KK dan surat tidak mampu, dapet deh BLSM. ngapain dibikin susah, orang didaerah aja susah BBM ga pernah ngeluh, mahal harganya ga ngeluh juga, sekarang mau presidennya dari partai manapun pasti akan terjebak dengan BBM, buka pikirannya, jangan hanya mempermasalahkan harga yang pada naik, mudah mudahan dengan harga naik ini, usaha kita jadi lebih naik,,, semuaaa bilang aaammmiiiiiiiinnn.

    Suka

  21. malaysia malah mau menghapus subsidi. dasar blogger copaser

    Suka

  22. Ya pikun, kemarin khan dinegara kita pernah BBM turun kalau nggak lagi pikun 500 rupiah perliter

    Suka

  23. Bung apa udah baca UU yang anda maksud. Periksa UU No 23 Tahun 2013 tentang APBN TA 2014 dan UU No 12 Tahun 2014 ttg perubahan UU No 23 Tahun 2013 TTG APBN Tahun 2014 atau UU No 27 Tahun 2014 Ttg APBN tahun 2015, 7 yang anda sebut itu tidak bicara ttg BBM atau ttg Presiden menaikkan harga BBM. Baca lagi ya!! Kalau wakil rakyat begini kita malu lho.

    Soal Pasal 23 UUD 1945 itu juga sama sekali tidak bicara langsung BBM. Yang dibicarakan di situ lain. Ayat (1) bicara soal APBN sebagai wujud pengelolaan keuangan negara harus ditetapkan dengan UU. Jadi APBN tidak boleh ditetapkan menurut selera DPR atau Presiden. Ayat (2) bicara soal prosedur RUU APBN yang diajukan Presiden dan harus dibahas bersama DPR. Sedangkan ayat (3) bicara soal konsekuensi apabila RUU APBN tidak disetujui oleh DPR, Presiden berkewajiban menjalankan Anggaran Tahun sebelumnya. Baca lagi ya bung. Jangan malu-maluin kita lho di DPR!!!

    Suka

  24. itulah payahnya masyarakat indonesia,hidup miskin krna udh tkdrnya tapi nyalahin pemerintah

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s