Andai Jokowi Keluar dari PDIP


jokowi_pdip

Banyak Jokowers yang mulai sadar, bahwa Jokowi ditekan dengan sekuat-kuatnya oleh PDIP. Mereka merasa galau, karena Jokowi tidak bisa bekerja dengan baik sebagai presiden, karena terus-menerus diintervensi oleh PDIP. Maka sebuah ide “cemerlang” pun muncul, “Jokowi sebaiknya keluar dari PDIP, agar bisa menjalankan tugasnya dengan baik.”

Ya, saya pakai tanda kutip pada kata “cemerlang”, karena ide ini justru sangat tidak cemerlang. Ini adalah ide yang kembali membuktikan bahwa para Jokowers itu tak bisa mikir.

Tak usahlah kita berandai-andai. “Jika Jokowi independen, bebas dari partai manapun, dia pasti bisa bekerja dengan baik.”

Ya, namanya andai-andai, tentu hanya menarik jika diperdebatkan, padahal sama sekali tak bisa dibuktikan. Sama seperti argumen mereka yang masih terus berkata, “Andai Prabowo yang jadi presiden, pasti Indonesia jauh lebih parah dibanding saat ini.”

Namanya andai-andai, ya percuma dibahas. Tak bisa dibuktikan saat ini. Mending di-SKIP saja 🙂

Mari bicara tentang sesuatu yang logis saja, yang masih bisa diterima oleh akal sehat, dan FAKTANYA memang seperti itu.

Jika Jokowi keluar dari PDIP, maka “penentang” Jokowi di DPR akan semakin banyak. Selain KMP, tentu Fraksi PDIP pun akan menjadi oposisi. Bahkan sekarang pun, ketika Jokowi masih gabung dengan PDIP, sudah banyak kader partai banteng tersebut yang mengkritiknya dengan pedas. Apalagi nanti andai Jokowi memisahkan diri dengan mereka.

Tanpa PDIP pun, selama ini KMP sudah berhasil menjadi “penghalang” bagi gerak-gerik Jokowi. Apalagi jika PDIP bergabung, atau paling tidak SATU SUARA dengan KMP dalam pengambilan keputusan di DPR. Maka jumlah “penentang” Jokowi di legislatif menjadi sekitar 70 persen. Ini SANGAT MAYORITAS. Tentu akan sangat mudah bagi mereka untuk menentang bahkan menggulingkan Jokowi, jika mereka mau. Namanya juga mayoritas!

Nah, para Jokowers yang selama ini masih sibuk mendorong Jokowi untuk keluar dari PDIP, apakah Anda sudah berpikir sampai sejauh itu? Atau Anda masih seperti biasa, tak pernah bisa mikir?

Jadi menurut saya, Jokowi tetap di PDIP justru jauh lebih aman ketimbang jika dia keluar. Memang tidak enak jika ditekan dan diintervensi oleh partai sendiri. Tapi itu JAUH LEBIH BAIK ketimbang PDIP menjadi oposisi, “bergabung” dengan KMP.

Soal tidak enaknya diintervensi, bahkan sampai bikin stress segala, ya itulah resiko jadi presiden. Silahkan Pak Jokowi mengambil keputusan yang berani, tegas dan berwibawa, karena presiden memang seharusnya seperti itu.

jokowi pdip

NB:

(1) Satu hal yang mungkin dilupakan oleh para Jokowers: Tanpa PDIP, tak mungkin Jokowi dulu itu bisa nyapres!

(2) Dulu banyak Jokowers yang ngotot, “Saya pilih Jokowi tapi tidak pilih PDIP. Tak ada hubungan antara Jokowi dengan PDIP.”

Hehehe… Sekarang Anda kena batunya, baru sadar kan? Ternyata mereka sangat berhubungan, bahkan satu paket!

Silahkan baca status terkait yang pernah saya tulis di sini.

(*)

Iklan

13 responses to “Andai Jokowi Keluar dari PDIP

  1. Ya gini ini jdnya kl menangnya penuh dusta kerjanya ga berkah, skrg malah minta dukungan sm org yg dicurangin ga malu sih

    Suka

  2. memang sih dulu waktu masih jadi pemimpin JKT bikin terkesan. namun sebelum membaca atau mendengar jonru, saya memang sudah tidak suka kalau orang yang berniat mengabdi pada rakyat mau diekspos. mbuh blusuk-an, nyemplung got, sholat jamaah. orang tulus kok mau diekspos..sedikit orang yang tulus menurut saya.

    Suka

  3. ya begitulah kalau cinta buta tanpa mau menggunakan akal

    Suka

  4. PARA JOKOWERS MANYUN G ADA KABAR NIH, SEPI TANPA JOKOWERS WKWKWKWKKWWWW

    Suka

  5. adi partasudirdja

    Manusia bila memilih hidup dengan bergelimang DOSA pasti dan Haqqulyakin kehidupan nya tidak ada keberkahan didalam nya, Inilah potret dari rejim jokowi yg bergelimang dusta – penipuan – dll. Jadi bukan karena persoalan ada di luar atw di dalam partai PDIP.

    Suka

  6. Ga ada gunanya memperdebat hak yg g penting..
    Lebih baik kita mikirin keluarga kita aja..?
    Bodo amat mau keluar mau ga s jokowi saya mah g peduli..
    Lagian orang g tegas gitu di jadiin presiden..?
    Dimna sih otak kalian..

    Suka

  7. Riak Dinamika Intervensi emang masih belum terlalu nampak, cuman keputusan2 kontroversial yg akan di ambil akan selalu di tentang dan dikritisi bila tetap akan dilakukan oleh Presiden Jokowi , baik itu murni dari rakyat pendukungnya maupun dari oposisi. Cuman kadang bagi oposisi bila ada deal2 yg ” menguntungkan”, tetap mereka mendukung Jokowi walaupun itu melanggar Hukum etika dan moral hazard bangsa Indonesia ..???

    Suka

  8. hem… sekarang kabar jokowers lagi tiarap darat,…

    Suka

  9. semoga bangsa ini tetap dilindungi Allah Swt

    Suka

  10. sekarang para jokowers knp yah? ko jarang lihat… -_-

    Suka

  11. Kalau Jokowi Keluar dari PDIP pasti ga bakalan di sebut petugas partai :3

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s