Inilah “Sumpah Pocong” ala Islam untuk Meng-Azab para PEMBOHONG


sumpah_pocong_mubahalah

Selama ini, banyak orang mengira bahwa sumpah pocong itu ajaran Islam. Padahal bukan. Itu hanya tradisi yang lahir di daerah tertentu di Indonesia.

Jadi, Islam tidak mengenal sumpah pocong. Berita baiknya, ternyata Islam mengenal sebuah metode yang tujuannya mirip sumpah pocong, namun tentunya jauh lebih baik dan ada dalil shahihnya. Namanya mubahalah.

Untuk lebih jelasnya, mari simak terjemahan ayat berikut:

“Siapa yang membantahmu tentang Isa setelah datang ilmu kepadamu, maka katakanlah, ‘Marilah kita panggil anak-anak kami dan anak-anak kamu, istri-istri kami dan istri-istri kamu, diri kami dan diri kamu, kemudian marilah kita bermubahalah agar laknat Allah ditimpakan kepada orang-orang yang dusta.'” (Q.S Ali Imran ayat 61)

Ayat ini diturunkan ketika Rasulullah menjelaskan kisah Nabi Isa kepada utusan Nasrani Najran, tapi mereka tidak percaya. Bahkan mereka mendebat dengan memberikan argumen-argumen yang penuh dengan kebohongan. Maka Allah memerintahkan Rasulullah agar mengajak mereka untuk bermubahalah.

Pada penjelasan surah Ali Imran ayat 61 disebutkan:

Mubahalah ialah masing-masing pihak di antara orang-orang yang berbeda pendapat berdoa kepada Allah dengan sungguh-sungguh, agar Allah menjatuhkan laknat kepada pihak yang berdusta. Nabi mengajak utusan Nasrani Najran bermubahalah tetapi mereka tidak berani dan ini menjadi bukti kebenaran Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam.

Jika kita bicara konteks kekinian, tentu teman-teman sudah sangat paham, bahwa saat ini banyak sekali orang jujur yang dituduh pembohong, sementara pembohong dipuji-puji sebagai orang jujur.

Secara pribadi, saya bahkan sering dituduh sebagai tukang fitnah, padahal merekalah tukang fitnah yang sebenarnya. Maling teriak maling!

Di era yang serba kacau seperti saat ini, sepertinya mubahalah harus sering dilakukan, agar para pembohong tidak mudah melancarkan tuduhan “tukang fitnah”, “pembohong”, dan sebagainya.

Dan tentu saja, agar MUDAH KETAHUAN siapa pembohong yang sebenarnya.

Sebab biasanya, jika ada orang yang berbohong, maka dia tak akan berani untuk diajak bermubahalah. Karena dia pasti takut kena azab.

Sedangkan saya?
Bagi Anda yang selama ini menuduh saya tukang fitnah, AYO SAYA MENANTANG ANDA. Mari kita bermubahalah. Siapa yang berdusta akan kena azab. Berani?

Saya insya Allah SANGAT BERANI.

Jonru

Iklan

2 responses to “Inilah “Sumpah Pocong” ala Islam untuk Meng-Azab para PEMBOHONG

  1. Mudah2an pemimpin yang pembohong bisa tobat setelah baca artikel ini

    Suka

  2. pokoknya kalau bang jonru yang buat artikel atau status pasti selalu pro dan kontra,,good job lah bang, ane sih ambil intisari nya saja, yang mana yang masuk akal dan logika saya,

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s