Di KitaBisa.com, Melakukan Penggalangan Dana Jadi Sangat Mudah


kitabisadotcom_01

Pandi Pragiwaksono sukses menggalang dana via KitaBisa.com untuk membangun kembali Masjid Tolikara.

Anda mungkin pernah atau sering mengadakan acara penggalangan dana. Untuk membangun masjid, membiayai pengobatan kaum dhuafa, pendanaan kepanitiaan, dan sebagainya. Namun ternyata urusannya tidak mudah, karena:

  1. Tidak mudah mendapatkan dana dari para donatur yang kita harapkan.
  2. Kita mungkin harus menyiapkan proposal, mendatangi para calon donatur satu-persatu, dan belum tentu berhasil.
  3. Jika penggalangan dana dilakukan secara online, kita mungkin direpotkan oleh proses konfirmasi, mengecek transfer yang masuk, dan sebagai yang harus dilakukan secara manual.
  4. Yang tak kalah merepotkan, barisan orang-orang cerewet bisa menuduh macam-macam jika urusan laporan keuangan kurang transparan.
  5. Dan masih banyak kesulitan dan keribetan lain yang bisa dihadapi.


Sebagai orang yang beberapa kali melakukan kegiatan penggalangan dana (fund raising), saya pun sering menghadapi hal-hal seperti di atas. Bahkan dulu, ketika saya masih pakai rekening pribadi, banyak sekali orang yang curiga, bahkan mendesak agar dilakukan audit oleh auditor profesional. Padahal saya sudah berusaha membuat laporan keuangan secara rinci dan sangat transparan.

Alhamdulillah, saya merasa sangat senang ketika beberapa bulan lalu menemukan KitaBisa.com. Ini adalah website yang menyediakan flatform untuk fund raising. Sistemnya yang serba otomatis, membuat urusan penggalangan dana menjadi sangat mudah, asyik, dan menyenangkan.

Berikut beberapa keunggulan KitaBisa.com:

SATU:
Anda bisa menggalang dana untuk tujuan apa saja. Mulai dari proyek pembangunan masjid, membantu biaya berobat orang sakit, mendanai proyek-proyek komunitas Anda, hingga pendanaan untuk perayaan ulang tahun anak Anda, semuanya bisa. Selama Anda berhasil “merayu” orang lain agar mau menyumbang untuk ultah anak Anda, tentu tidak masalah, hehehe… 😀

DUA:
Anda bisa membuat proyek fund raising dengan cara yang mudah, yakni mengisi formulir sederhana yang hanya memakan waktu sekitar 5 menit (tutorial tatacara pembuatan proyek bisa dibaca di halaman berikutnya).

TIGA:
Setelah proyek selesai dibuat dan disetuju oleh admin, Anda akan mendapatkan halaman khusus yang berisi info lengkap tentang proyek tersebut, besarta alamat linknya. Berikut contohnya: https://kitabisa.com/jalan.

kitabisadotcom_02

EMPAT:
Alamat link tersebut bisa Anda promosikan lewat Facebook. Twitter, Email, Blog, dan sebagainya. Diharapkan, teman-teman Anda akan tertarik untuk berdonasi.
NB: Agar promosi lebih kencang, kami dari Jonru Media Center menawarkan kerjasama promosi, yakni pemuatan info proyek Anda di Fan Page Jonru. Jika tertarik, silahkan baca bagian akhir artikel ini, ya.

Halaman 2 >>
Halaman 1 2 3 4 5 6 7 8

Iklan

12 responses to “Di KitaBisa.com, Melakukan Penggalangan Dana Jadi Sangat Mudah

  1. Arwan Fauji Ridwan

    Atas nama santri,jamaah,keluarga besar pondok pesantren riyadhul athfal menghaturkan terima kasih dan penghargaan setinggi tingginya kepada tim JMC,yang telah membantu publikasi DANA JALAN LAHAN PESANTREN. Target dana sudah terpenuhi bahkan lebih.kami sedang menunggu proses pencairan. Semoga ALLOH balasa dengan sebaik baik balasan.Amiin….

    Suka

  2. terima kasih informasinya

    Suka

  3. Bagaimana caranya om? Kami juga ingin melakukan penggalangan dana untuk sebuah masjid tua di kampung saya….

    Suka

  4. Assalamu ‘alaikum.
    Bang, kami sedang membangun gedung asrama puti di pondok pesantren safiinatuddaarain Bandar Lampung. Tolong bantu kami dalam penggalang dana sehubungan dengan pembangunan tersebut.
    Silakan cek di:
    Facebook: pondokassafina79
    Twitter: assafina79

    Suka

  5. Bang saya sudah membuat campaign di kitabisa.com
    Lalu untuk bisa di promosikan di fp jonru bgmn?

    Suka

  6. Muhammad Adianto

    Bang saya sudah email, mudah-mudah bisa kerjasama untuk mewujudkan dari Kupang NTT

    Suka

  7. Alhamdulilah setelah masuk di website tentang cara penggalangan dana bantuan mesjid,semoga bisa menjadi solusi penyelesaian masalah terkatung-katungnya pembangunan mesjid desa leboea kec poleang tengah karena kekurangan dana, olehnya itu sy mohon petunjuk tata caranya,tks

    Suka

  8. Mohon petunjuk langkah yang di tempuh tentang solusi bantuan pendanaan mesjid yang Terbengkali,,,

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s