Ternyata Inilah Syarat agar Keajaiban Sedekah BISA Terbukti


keajaiban sedekah

Inilah salah satu momen KEAJAIBAN SEDEKAH yang saya alami. Tanggal 19 Juni 2012 saya mendapat doorprize berupa laptop Lenovo seharga Rp 6,5 juta, setelah sekitar 2 minggu sebelumnya saya bersedekah dengan jumlah terbesar sepanjang hidup saya. Alhamdulillah….

Keajaiban sedekah, mungkin Anda sudah sangat sering mendengar istilah ini. Bahwa jika kita bersedekah, akan mendapat balasan berlipat ganda. Keinginan kita akan dikabulkan oleh Allah.

Lantas, Anda pun segera bersedekah dengan niat untuk mendapatkan sesuatu. Namun akhirnya kecewa, karena janji tersebut tidak terbukti.

Hm, di mana salahnya?

Untuk menjawab pertanyaan ini, saya ingin menceritakan PENGALAMAN PRIBADI.

Menurut saya, keajaiban sedekah merupakan topik yang dilematis. Di satu sisi dia nyata, namun di sisi lain banyak orang yang salah persepsi lantas menyalahgunakannya.

Ya, saya sangat percaya pada keajaiban sedekah, karena pernah beberapa kali membuktikannya. Salah satu pengalaman saya bisa dibaca pada artikel  berjudul “Lompatan-Besar Bisnis yang Berawal dari Keajaiban Sedekah”.

Intinya: melejitnya fan page Jonru, yang alhamdulillah sangat berpengaruh positif dan luar biasa terhadap kehidupan saya, termasuk dalam hal bisnis, berawal dari peristiwa saat saya membantu seorang dhuafa bernama Mas Karman. Cerita selengkapnya bisa dibaca di sini.

Ada beberapa kejadian lain yang saya alami, dan benar-benar membuktikan bahwa keajaiban sedekah itu nyata. Salah satu contohnya adalah ketika saya mendapat hadiah dorprize laptop seharga Rp 6,5 juta, saat menghadiri acara launching produk terbaru Lenovo, tanggal 19 Juni 2012 lalu.

Ceritanya cukup panjang (saking panjangnya saya bingung harus menulis seperti apa). Yang jelas intinya begini:

Saya ketika itu sedang menghadapi masalah yang sangat berat. Saking beratnya, saya stress dan dihantui oleh ketakutan luar biasa yang tidak beralasan. Lantas saya pun bersedekah dengan niat agar Allah membebaskan saya dari ketakutan tersebut. Saat itu, saya mentransfer uang ke sebuah yayasan sosial, dan itu adalah jumlah sedekah terbesar yang pernah saya keluarkan sepanjang hidup ini. Saking besarnya, seluruh isi ATM saya pun ludes setelah mentransfer uang tersebut. Tapi saya tak peduli. Karena saat itu saya berpikir bahwa hilangnya masalah besar tersebut jauh lebih penting dari segalanya.

Beberapa minggu setelah itu, saya menghadiri acara launching produk terbaru Lenovo (atas undangan seorang teman). Di akhir acara, ada sesi door prize. Hanya tersedia satu hadiah, dan alhadulillah saya yang mendapatkannya. Hadiahnya berupa satu unit laptop Lenovo terbaru, yang harganya ketika itu Rp 6,5 juta.

Saya sangat bahagia dan bersyukur saat mendapat hadiah tersebut. Sebab saat itu, kebetulan sekali saya memang sedang butuh laptop baru. Laptop lama saya sudah sangat lelet. Saking leletnya saya sampai stress saat memakainya, dan berteriak di dalam hati, “Ya Allah, kapan saya bisa mendapat laptop baru agar penderitaan ini bisa berakhir?”

Ya, saat itu saya sangat butuh laptop baru, namun belum punya uang untuk membeli yang baru.

Alhamdulillah, sebuah laptop gratis berhasil saya dapatkan setelah sebelumnya bersedekah dalam jumlah besar.

Dan sekadar info, setahun sebelumnya saya pernah menulis artikel yang berisi impian saya untuk mendapatkan Laptop Lenovo. Silahkan dibaca di sini.

Ya, itulah beberapa pengalaman saya, yang membuktikan bahwa keajaiban sedekah memang benar-benar nyata.

Lantas, mengapa justru banyak orang yang TIDAK berhasil membuktikan janji keajaiban sedekah tersebut?

Lanjut ke Halaman 2 >>

Iklan

15 responses to “Ternyata Inilah Syarat agar Keajaiban Sedekah BISA Terbukti

  1. Subhanallah Pak… saya sangat setuju dgn anda… sedekah dapat membentengi kita dari kesusahan…

    http://singindo.com/2016/01/02/pengalaman-perpanjang-passport-di-singapore/

    Suka

  2. Subhanallah, Tidak ada orang yang miskin karena bersedekah, Janji Alloh memang tidak di ragukan lagi,,, sekecil apapun kebaikan Alloh pasti membalasnya…

    Suka

  3. Saya percaya memang sedekah itu sangat bermanfaat dan tidak akan habis harta kita jika bersedekah.

    Ini merupakan pencerahan yang kedua dari bang Jonru bagi saya sekaligus menjadi tamparan keras bagi saya.

    Tamparan keras yang pertama ialah kemarin saat saya melakukan solat Jum’at. Saya mendengarkan khotbah saat itu. Di mana jika kewajiban untuk solat itu karena Allah semata, bukan karena apapun. Jika solat karena Allah semata, kemudahan akan datang dan bahkan keinginan terkabul.

    Sebelum ada khutbah tersebut, saya berambisius untuk mendapatkan sesuatu dengan solat, saat itu solat saya bukan karena niat untuk Allah, akan tetapi untuk niat yang lain ingin mendapatkan ini itu.

    Dan kesimpulannya bagi saya sendiri, ialah bahwa melakukan perintahnya karena niat sungguh-sungguh kepada Allah SWT sangat baik daripada mendekatkan diri padaNya hanya karena menginginkan sesuatu.

    Dan setelah dua tamparan keras ini menghantam saya, semoga ini merupakan cahaya yang diberikan Allah SWT agar tidak keliru bahwa niat baik itu hanya untuk Allah semata, bukan untuk menginginkan sesuatu. Dan apabila kita niat hanya untuk Allah semata, urusan dunia pasti dipermudah dan semuanya keinginan pasti akan terkabul.

    Terima kasih..

    Disukai oleh 1 orang

  4. ini pengalaamn pribadi sy. Sy selalu menyukai bersedekah utk pembangunan masjid ( membangun rumah Alloh) meski tdk bnyk. Suatu hari sy sangat ingin sekali beli rumah dan rumah yg sy sukai cm ada 1 dan sedang berebut dg org lain yg ingin membeli rumah yg sama. Alhamdulilah Alloh mudahkan jalan bagi sy utk membeli rmh tsb padahal uang di tabungan cm ada 10 jt sedangkan uang muka rumah itu 135 jt . Benar kata bang Jonru, sedekah itu hrs iklas dan harus semata2 karena Alloh. Alloh akan balas sedekah kita di saat kita benar2 kepepet/terjepit.

    Suka

  5. sama bang kurang lbih, semua unek2 saya, keinginan saya dlm hati, seolah Allåh berikan semua keinginan saya itu pd satu ke kesempatan yg tak terduga,
    Allåhu ‘allam

    Suka

  6. Alhamdulillah

    Suka

  7. Memang benar sekali yang udah di tulis pak jonru ini

    Suka

  8. makasih om jonru, om sedekahnya berapa kali lipat kalo di jumlahin sama laptop?

    Suka

  9. Alloh subhanahuwata’ala tidak tidur, dan sedekah akan melipat gandakan apa yang telah disedekahkan dan sedekah tidak bikin menjadi miskin tapi sebaliknya

    Suka

  10. Awal pernikahan saya tdk punya tabungan bahkan gjipun ckup buat mkn, tp ibu saya slalu menekan saya untuk membayar hutangnya dgn berat hati sayapun membayarnya, keadaan keuangan saya wktu itu tdk menunjang sm skali, tp dthn2 brikutnya saya jg tdk menyangka keinginan untuk memiliki sbuah rmh terwujud walaupun dgn menyicil, subhanallah baru saya tersadar mgkn inilah blasan dr membayar hutang orangtua saya, pintu rejeki seolah2 terbuka dgn sendiri tanpa saya duga mulai dr dpt bonus tiba2 dr kntor, dpt bntuan dr orang2 terdekat saya subhanallah.

    Suka

  11. Kita cobain yah….
    3.5 bulan lg aku mau menkah & lngsung bikin rumah. Tp 5 hari lg, aku mau kuras smua uangku. Mau aku sedekahin.
    Tujuannya ya biar bs nikah & lngsung bkin rumah.
    Ngarep bgt kan??

    Suka

  12. Saya percaya memang sedekah itu sangat bermanfaat dan tidak akan habis harta kita jika bersedekah.

    Suka

  13. Saya lagi eksperimen ttg Sabda Nabi Muhammad SAW :
    “Bila ada anggota kelu
    argamu lagi sakit, bersedekahlah”

    Saya lagi eksperimen, caranya bersedekah Rp 50 ribu ke masjid terdekat (dan titik titik titik yang belum saya sebutkan disini) agar anggota keluarga saya se Aqidah alias teman kerja saya (bukankah semua muslim itu bersaudara?) yang LAGI SAKIT PARU PARU bisa sembuh total

    Semoga Allah SWT berkenan.
    nanti setelah teman kerja saya itu sembuh, saya tuliskan disini

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s