Ternyata Tujuan Hidup Semua Orang Sama. Ini Faktanya!


tujuan hidup

“Kenapa sih, kamu tidak jadi karyawan saja?” tanya seorang teman.

Saya menjawab, “Kamu pasti setuju kan, kalau tujuan hidup semua orang adalah untuk mencari kebahagiaan.”

“Enggak juga. Ada orang yang tujuan hidupnya mencari kekayaan. Ada yang ingin terkenal. Ada yang ingin membahagiakan orang tuanya. Ada yang ingin masuk surga. Tujuan hidup semua orang itu beda-beda, Bos!”

“Betul. Memang tujuan hidup semua orang itu beda. Tapi kalau semuanya DIRANGKUM JADI SATU, maka akan mengarah pada satu hal saja, yakni KEBAHAGIAAN.

Orang yang ingin terkenal, pasti dia berharap popularitas bisa membuat dia bahagia. Orang yang ingin kaya, pasti berharap kekayaan bisa membuat dia bahagia. Orang yang ingin jadi pejabat, pasti berharap kekuasaan bisa membuat dia bahagia. Intinya, tujuan hidup semua orang adalah untuk mencari kebahagiaan. Betul?”

“Hm… iya juga ya…”

“Saya pun tentu ingin mencari kebahagiaan dalam hidup ini. Dulu saya pernah jadi karyawan. Gaji besar. Fasilitas wah. Tapi saya justru stress, tak pernah bahagia.

Untuk apa saya menjalani sesuatu yang justru membuat saya tidak bahagia? Saya menjadi entrepreneur, khususnya di bidang penulisan, karena inilah satu-satunya jalan yang membuat hidup saya bahagia.”

Alhamdulillah…
Bahagia jadi entrepreneur!

* * *

Yang tertulis di atas adalah status Facebook saya, ditulis tanggal 18 Februari 2013, atau tiga tahun lalu.

Ya, sampai hari ini saya sangat percaya bahwa tujuan hidup semua orang sebenarnya sama, yakni MENCARI KEBAHAGIAAN. Namun ternyata, masing-masing orang punya persepsi yang berbeda-beda mengenai kebahagiaan. Itulah sebabnya, banyak orang yang salah arah. Misalnya dia mencari harta dengan tujuan agar bahagia. Namun setelah harta didapatkan, ternyata dia justru merasa hampa (ini pernah dialami oleh Teuku Wisnu, dan inilah jalan yang akhirnya membuat dia hijrah).

tujuan hidup

Saat ini, saya merasa sangat bahagia karena telah berhasil menemukan profesi yang paling pas dengan diri saya, yakni CONTENT WRITER. Inilah profesi yang membuat saya merasa paling bahagia. Ini bukan soal besarnya penghasilan. Ini soal kebahagiaan.

Dan penemuan profesi terbaik tersebut, wasilahnya berawal ketika saya melakukan tes STIFIn tanggal 25 Desember 2014 lalu, dan hasilnya Insting. Sejak saat itulah, saya MENEMUKAN DIRI SENDIRI, menemukan potensi terbesar saya, dan saya pun menjalani hidup dengan CARA yang gue banget.

Alhamdulillah…

NB: Teuku Wisnu juga sudah tes STIFIn dan hasilnya Sensing Introvert.

Jika teman-teman ingin menjalani hidup yang gue banget juga, yuk awali dengan melakukan tes STIFIn. Klik di sini, atau hubungi admin kami, Riky, di nomor WA 081932919925.

Jakarta, 19 Februari 2016

JONRU
Follow My Twitter & Instagram >> @jonru

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s