Gejala-gejala Kejatuhan Jokowi-Ahok Mulai Terlihat. Ini Penyebabnya


 

Jokowi Ahok

Beberapa bulan lalu, saya sempat diskusi dengan sejumlah teman di Jakarta, mengenai Ahok dan Jokowi. Kesimpulan kami: Mereka ini sangat kuat. Dari segi logika manusia tak mungkin dikalahkan. Sebab mereka dibeking oleh investor raksasa yang kekuatan mereka sangatlah besar.

Investor raksasa?

Ya. Teman-teman tentu masih ingat posting saya di Fan Page JONRU beberapa waktu lalu, mengenai investor tersebut. Silahkan dibaca di sini.

Intinya, untuk mencalonkan diri jadi pemimpin itu butuh modal besar. Bisa triliyunan rupiah. Modal tersebut antara lain digunakan sebagai biaya kampanye yang anggarannya memang bisa triliyunan.

Bagi calon pemimpin yang uangnya banyak, tentu modal tersebut tidak masalah. Contohnya saat Prabowo jadi Capres 2014. Dia bisa membiayai sendiri kampanye-nya. Sebab dia aslinya emang udah kaya raya.

Beda halnya ketika Jokowi dan Ahok mencalonkan diri. Memang sih mereka kaya. Tapi belum cukup kaya untuk mendanai sendiri biaya kampanye. Karena itulah, mereka butuh dukungan para investor.

Jadi jika selama ini ada isu 9 naga di balik Jokowi, itu sebenarnya bukan isapan jempol semata. Lagipula, bukankah Ahok juga pernah berkata bahwa Jokowi tidak mungkin jadi presiden tanpa dukungan dari para pengembang alias investor? Kwik Kian Gie pun pernah membahas soal 9 naga tersebut.

Bahkan dari kasus Reklamasi Jakarta, terlihat banget bahwa Jokowi dan Ahok sangat disetir oleh para investor. Sebab mereka sangat ngotot untuk meneruskan reklamasi, padahal terbukti proyek tersebut tidak ada manfaatnya untuk rakyat. Hanya merusak lingkungan, hanya menguntungkan para investor.

Bahkan, Rizal Ramli pun langsung dipecat sebagai menteri, setelah dia mengkritisi reklamasi. Kejadian ini makin menguatkan dugaan bahwa pemerintahan Jokowi dan Ahok memang berpihak pada investor, bukan pada rakyat. Karena selama ini mereka disponsori oleh para investor tersebut.

megawati_jokowi

Gejala lainnya terlihat dari SIKAP MEGAWATI: Aslinya Ibu yang satu ini masih sangat ambisius untuk jadi presiden. Aslinya, dia tidak suka pada Jokowi, karena Jokowi di PDIP memang bukan siapa-siapa. Terbukti dari pernyataan Megawati, “Jokowi, kamu hanya petugas partai.” Ini artinya beliau belum ikhlas dalam mendukung Jokowi sebagai presiden.

Tapi kenapa Megawati tetap mendukung Jokowi, juga mendukung Ahok? Tak lain dan tak bukan karena adanya desakan dari para investor tersebut.

Para investor ini tentu punya kepentingan di Indonesia. Intinya: Jika Jokowi dan Ahok berhasil menjadi pemimpin, maka mereka tentu menagih janji. MINTA BAGIAN, sesuai kesepakatan.

Karena beking dari para investor inilah, maka selama ini Jokowi dan Ahok terlihat sangat kuat. Banyak rakyat yang membenci mereka, tapi mereka seperti tak tersentuh. Tak tergoyahkan. Contohnya pada kasus Sumber Waras: Bukti korupsi sudah sangat terang-benderang, namun KPK tidak berani menangkap Ahok dan berdalih pakai alasan konyol, “Tidak ditemukan niat jahat.”

Padahal jika pejabat lain yang melakukan hal serupa dengan Ahok, pasti sudah mendekam di Sukamiskin.

* * *

Saya secara pribadi pun sempat pesimis. Dari segi logika manusia, rasanya tidak mungkin paslon Anies-Sandi atau Agus-Silviana bisa mengalahkan Ahok-Djarot. Memang sih, elektabilitas si petahana ini makin melorot. Mayoritas rakyat Jakarta tidak menghendaki mereka. Namun kuatnya beking dari para investor mengakibatkan mereka terlihat sangat kuat dan tak terkalahkan.

Bahkan ketika Ahok dan Djarot ditolak di mana-mana, kehadiran mereka sangat dikawal dengan sangat ketat, karena takut diserbu massa, namun mereka tetap saja mencalonkan diri. Padahal dengan situasi seperti itu, rasanya tidak mungkin jika mereka menang. Tapi kenapa mereka tetap nekat mencalonkan diri? Ya tentu saja karena adanya beking yang sangat kuat dari para investor tersebut.

Maka, rakyat pun makin pesimis. Jokowi dan Ahok sangat kuat. Secara logika manusia, rasanya tidak mungkin mengalahkan mereka.

Namun alhamdulillah, ternyata sekuat-kuatnya manusia, Allah Maha Kuat. Manusia bisa membuat tipu daya, namun Allah adalah sebaik-baik pembalas tipu daya. Silahkan baca tulisan saya yang berjudul “Ketika Allah Membalas Tipu Daya Mereka”.

ahok menghina al quran al maidah 51

Kekuatan mereka yang sangat besar tersebut, akhirnya berhasil diruntuhkan dengan sangat mudah, hanya melalui sebuah insiden “keceplosan ngomong” di Kepulauan Seribu, bulan September 2016 lalu.

Saya sudah nonton video lengkapnya. Dari situ saya menyimpulkan bahwa sebenarnya Ahok sejak awal tidak berencana untuk mengucapkan kata “dibodoh-bodohi pakai Al Maidah 51”. Dia hanya keceplosan, alias khilaf.

Namun bukan berarti saya membela Ahok dengan dalih keceplosan alias khilaf. Ngapain juga membela dia, hehehe…

Kita semua pasti paham, bahwa ucapan yang keluar dari sebuah insiden KECEPLOSAN sebenarnya adalah isi hati dan isi pikiran yang sudah lama terpendam, namun selama ini tidak berani diucapkan karena berbagai macam pertimbangan.

Jadi intinya: Keceplosan Ahok tersebut sebenarnya dengan sangat jelas menggambarkan rasa bencinya terhadap Islam, yang selama ini berusaha ia tutup-tutupi.

Dan ternyata, seperti itulah cara Allah membalas tipu daya mereka:

Setelah muncul kasus Al Maidah 51, maka umat Islam pun bersatu dan bergerak melawan Ahok. Rasanya gerakan massal umat Islam ini benar-benar tak terbendung.

tangkap penjarakan ahok

Dan di sinilah awal dari hancurkan kekuatan yang sangat besar tersebut. Sebab Jokowi dan Ahok berada pada situasi yang sangat dilematis.

Demi kepatuhan pada hukum, sebenarnya Jokowi bisa saja membiarkan Ahok diproses secara hukum, lalu dibiarkan masuk penjara. Namun jika ini terjadi, maka Ahok akan buka mulut mengenai Kartu AS Jokowi. Jika Kartu AS Jokowi terbongkar, maka dalam waktu singkat Jokowi akan lengser.

Jika Jokowi melindungi Ahok, alias Ahok tidak diadili juga secara hukum, maka itu pun tetap berbahaya. Sebab umat Islam yang awalnya hanya marah pada Ahok, kini akan marah pada Jokowi juga. Dan peristiwa 1998 bisa terulang lagi. Dengan kata lain, Jokowi tetap akan lengser.

Sampai di sini, kita semua sudah bisa melihat dengan jelas, BETAPA DILEMATISNYA posisi Jokowi dan Ahok saat ini. Seperti makan buah simalakama:

Jika Ahok diadili, maka Jokowi akan lengser. Jika Ahok tidak diadili, maka Jokowi tetap akan lengser.

Dan jika Jokowi lengser, maka giliran dia pula yang akan membeberkan Kartu AS Ahok. Maka, perang antar mereka pun tak terhindarkan. Para investor pun kecewa, karena modal yang telah mereka tanamkan pun terbuang sia-sia. Rencana mereka untuk menjadikan Ahok sebagai Presiden RI 2019 pun gagal dengan segagal-gagalnya.

Nah, bagaimana kelanjutan nasib mereka setelah ini?

Mari kita tunggu saja kelanjutan ceritanya. Yang jelas, saat ini Jokowi dan Ahok sedang gelisah tak karuan, mengalami ketakutan yang luar biasa. Dan ini semua akibat ulah mereka sendiri.

Maka, seperti inilah cara Allah membalas tipu daya mereka. Allah Maha Kuat, Maha Kuasa, Maha Pembalas Tipu Daya.

Barang siapa menghina Al Quran, maka Allah pun akan menghinakannya.

Dari segi logika manusia, mereka tak mungkin terkalahkan, karena yang membeking mereka sangat kuat.

Namun Allah Maha Kuat, Tak Ada yang Tak Mungkin BagiNYA. Allah Adalah  Sebaik-baik Pembalas Tipu Daya.

Kita para rakyat tak perlu repot-repot menumbangkan atau mengkudeta mereka. Nanti Insya Allah mereka sendiri yang akan melengserkan  diri sendiri, gara-gara ulah sendiri.

Dan semuanya ini berawal dari peristiwa di Kepulauan Seribu. Allah memang sudah merekayasa agar Ahok khilaf bicara, karena itulah wasilah yang digunakan oleh Allah untuk membalas tipu daya tersebut.

Jakarta, 27 Oktober 2016

JONRU

Iklan

51 responses to “Gejala-gejala Kejatuhan Jokowi-Ahok Mulai Terlihat. Ini Penyebabnya

  1. Dari awal sudah bisa di prediksi swpandai2 nya tupai melompat pasti akan jatuh juga dan sepandai2nya menutup bagai akan tercium juga.. “indonesia jaya bersama rakyat” bukan dari para pemodal dan pengembang…#camkan

    Disukai oleh 1 orang

  2. bagaikan film mission impossible : kalau misi gagal maka kami tidak akan mengakui anda sebagai agen.

    Suka

  3. Ini masalah agama lho……bukan masalah politik lho ya….😁

    Suka

    • 1. Setiap manusia yg hendak melangkahkan kakinya (beraktivitas) hendaknya berfikir *baik-buruknya (benar atau salah).*
      2. Sedangkan *baik-buruk atau salah-benar* itu ajaran agama yg melekat pada diri setiap manusia.
      3. Bagaimana mungkin politik dipisahkan dari agama !!! ???

      Suka

  4. Mantap bang jonru.ana tggu info selanjutx

    Suka

  5. semoga cepat selesai masalah ini, semoga Allah memberi balasan yang setimpal di dunia dan akhirat. AMinn

    Suka

  6. لاَ هَوْلَ وَلاَ قُوَّتَ اِلاَّبِاللّهِ

    Suka

  7. Wallahu Khairul Maakiriiiinnnnnnn

    Suka

  8. Pak Ahok salah,pak Ahok minta maaf.
    Tapi…pak Ahok salahnya sama Allah, jadi hanya Allah yg bisa memaafkan. Ada satu Cara : Ahok minta maaf dgn Allah yaitu dgn bersahadat dan jadi mualaf.
    Insya Allah akan meredam kemarahan hamba-2-Nya.
    Walahu a’lam…

    Disukai oleh 1 orang

  9. Semoga ada hikmahnya..
    1 ayat saja yg engkau nistakan….sudah cukup bagi Allah untuk bertindak.
    Ini baru di dunia…bagaimana nanti d akhirat??

    Suka

  10. Republik Indonesia terbentuk bukan karna investor tapi karna perjuangan darah dan tetesan air mata para pejuang suhadah. jayalah Indonesia.

    Suka

  11. Tulisan yg sangat bagus.. InsyaAlloh atas kehendak Alloh swt semua akan terwujud. Amin

    Suka

  12. Allahu Akbar… Maha Besar Engkau Ya Allah dengan segala Kuasa Mu

    Suka

  13. lanjutkan bg Jonru. terus katakan yang benar. walaupun and di bully.
    kunfayakun. jadi. maka jadilah.
    Allahu Akbar

    Suka

  14. Namun perlu diingat , investor yg berada dibelakang ini jelas tidak mau rugi…hati2 dg permainan trik mereka. Mereka akan memanfaatkan arus ini. Mereka akan mengambil keuntungan dari kekacauan dan kelumpuhan ekonomi. Mereka punya kekuatan modal untuk mengambil posisi Untung, baik di saham maupun di vallas. Bursa akan dikuasai mereka. Peluang mereka terbuka lebar, saat ini posisi neraca pembayaran kita megap-2. Silahkan demo namun diharapkan yang kondusif.

    Suka

  15. langit jagat negara

    Gara2 pak ahok orang yg lupa sama alqur.an jadi inget sama alqur.an. Trima kasih pak.ahok.

    Suka

  16. Adi Wijaya Gumay

    Alhamdulillah.. semoga Allah slalu melindungi seluruh Umat muslim dari segala tipu daya. Aamiin

    Suka

  17. semoga Allah memberi berkah

    Suka

  18. Jangan sampai Negeri ini menjadi Negeri yg di murkai ALLAH, karena ulah segelintir orang..selamat berjuang bang!!

    Suka

  19. Betul jonru… Saat gunawan muhammad (pemred tabloid monitor) memuat rangking tokoh berpengaruh yg memposisikan Rasululloh Muhammad SAW di nomor 11… pemerintah saat itu langsung memenjarakannya… tanpa demi… tapi saat penistaan ayat Al qur’an ini dilakukan oleh pejabat publik dan menjadi masalah umat islam secara nasional… serta membuat kondisi negara stabil… Presidennya diam tidak ada perintah kepada penegak hukum untuk segera menyelesaikan… ada apa dibalik itu?

    Suka

  20. NKRI Sdh nyaman dari dulu,dari teman kecil smp sekarang ditempat kerja banyak teman2 dr etnus china yg baik dan sopan dan saya bergaul akrab..tapi dgn adanya Ahok ini yg bikin Issue SARA dia sendiri,.. dan saya ga suka dia bukan krn Etnis tp semua yg bertipe dgn Ahok baik dia pribumi maupun etnis lain pasti tdk disukai jg… Smg dia cepat tobat krn akan merusak suasana di NKRI bersatu ini..Peace..!!!

    Suka

  21. menurut perhitungan matematis ane selaku rakyat jelata bahwa pd agustus 2017 akan ada pergantian pimpinan IN SHAA ALLAH.
    Ini bukan ramalan
    Ini ada hub dg akun fb ane yg ditutup ama penguasa “bandar tahu syah”

    Suka

  22. Tapi kayaknua investor masih berfiha dengan mereka kita membutuhkan keajaiban untuk mengalahkan mereka

    Disukai oleh 1 orang

  23. Menyapa Indonesia, Live from Europe. https://euroitinerary.wordpress.com

    Kami ingin berbagi dan mencerahkan meskipun sedikit.

    Suka

  24. IN SHAA ALLAH
    Allah memberi berkah
    Allahu Akbar

    Suka

  25. Mari ganyang Ahok.

    Suka

  26. Ping-balik: Akibat Ulah Jokowi dan Ahok Sendiri

  27. Ping-balik: Akibat Ulah Jokowi dan Ahok Sendiri - Liputan 6 Terkini

  28. Mari berdoa ahok agar ahok di beri hidayah

    Suka

  29. Subhanallah…..mantap nih artikel….wlw hanya sepenggal kata” namun artinya luas….semoga selalu di beri kelancaran dlm berkarya….admin

    Suka

  30. kritis banget, ditunggu kisah joko wi n ahok selanjutnya

    Suka

  31. Kalau karir Ahok nyungsep itu sih mungkin. Tapi kalo joko saya pikir masih jauh dari kata “jatuh” Krn org2 dibelakang masih cukup kuat.

    Suka

  32. Ulasan mr jonru 100% agree…hehe

    Lanjutkan my bro…ku kan setia membaca mu

    Suka

  33. Ulasannya bagus bos, tapi menurut saya terlalu berat bagi saya yg kurang paham politik. Maaf saya kurang suka karen bahasanya berat buat saya.

    Suka

  34. Ping-balik: Gejala-gejala Kejatuhan Jokowi-Ahok Mulai Terlihat. Ini Penyebabnya – ohmygod

  35. Hal apapun yang dapat merusak tatanan kenegaraan dan kebangsaan yang berupa ancaman dari siapapun golongan atau kelompok, harus segera diantisipasi dan jangan sampai terbiarkan.

    Pemerintah saat ini seperti sangat kebal dengan kritikan jenis apapun.

    Khawatirnya, apapun yang dilakukan pemerintah terutama yang dapat merugikan kehidupan berbangsa kita menjadi “terbenarkan” tanpa ada satu suara pun yang dapat merubahnya.

    Semoga bangsa dan negara kita terhindar dan selalu dilindungi serta dijauhkan dari orang orang, golongan, kelompok yang mementingkan kepentingan mereka pribadi dengan mengorbankan rakyat dan negara Indonesia.

    Dan kedepannya, semoga Indonesia mendapatkan pemimpin yang lebih dan lebih baik lagi yang selalu mementingkan rakyat diatas golongannya.

    Suka

  36. Tiger26 (The Power of Dream)

    Mampus koen jok,,,,lama tambah lama negara gak tambah enak, isine malah gak karuan gara2 tingkah lakumu dan nyahok busuk. Dasar laknat!

    Suka

  37. Dari Awal Memang sudah sangat jelas kelihatan jokowi dan ahok hanya presidennya Investor, mereka berbuat bukan hanya untuk rakyat dan memang sedikut sekali untuk rakyat, tapi lebih ke untuk investor saja, pantesan kita melarat

    Suka

  38. Ping-balik: Gejala-gejala Kejatuhan Jokowi-Ahok Mulai Terlihat. Ini Penyebabnya – ohmygod

  39. Tapi masih ada yang perlu diwaspadai selain Ahok. Dan saat ini dia sudah pasang kuda kuda untuk 2019 nanti.

    Suka

  40. wah jadi badan intelejen aja nih mas jonru

    Suka

  41. Pertanyaan nya cuma SATU..
    Jawaban nya ada DUA..
    Apa yg terjadi kalo ahok masuk penjara..??
    A.Bakal Rame nih..
    B.Bakal Ruame buangets nih..

    Ayoo..pilih pilih piliiiihhh..dipillliiihh..

    Suka

  42. Terbukti!!…….
    Allah adalah sebaik2 nya MAKAR………

    Suka

  43. Allohu Akbar !!!
    Sesungguhnya Dia-lah Maha Penolong dari Kedzoliman manusia.
    Smg Pemimpin Ibukota skrg lbh amanah dan memperhatikan sampai ke gelandangannya!!
    agar ibukota ini mnjadi sorotan dunia yg wajib dikunjungi terus para turis wisatawan dan menghasilkan banyak devisa buat kita. Aamiinn yra.. #manggaadilanjutt

    Suka

  44. Seperti pepatah Betawi mengatakan: “Makan gak makan asal kumpul”, pada akhirnya menang gak menang tetap kumpul dipenjara.

    Suka

  45. Lengser juga akhirny…

    Suka

  46. Sungguh Maha benar Allah dgn segala FirmanNya Amin.. Yra.

    Suka

  47. Setelah divonis 2 tahun penjara mari kita saksikan 2019 mendatang.. melihat dari sejarah selama 3 abad silam penjajahan belanda maka kemungkinan 2019 akan ada adu domba atau bahkan waktu lebih cepat dari itu

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s